\

Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Forum Komunikasi Publik Vol.3

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang kembali menggelar Forum Komunikasi Publik Volume 3. Kegiatan yang diikuti 130 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelayanan publik, RT, RW, serta masyarakat, di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (12/6/2024).

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan, pada Forum Komunikasi Publik Volume 3 ini membahas tema terkait “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Menggunakan Standar Pelayanan Prima”.

“Pembahasan ini tentunya berkesinambungan dengan yang dilakukan aparatur pelayanan publik serta masyarakat seperti RT dan RW. Tentunya agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat di Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, dalam pembahasan peningkatan kualitas pelayanan publik menggunakan standar pelayanan prima, menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Martha Tri Lestari selaku Head of Magister Communication Department Telkom University, dalam membahas “How to Treat Public in Digital Era”.

“Selanjutnya kami juga menghadirkan Martina Natatinova Simanjuntak selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Kementerian PANRB dalam membahas standar pelayanan publik yang baik. Dan kami melihat antusiasme dari para peserta dalam menyimak materi yang disampaikan,” sambung Ian.

Sementara itu, salah satu narasumber Forum Komunikasi Publik Martha Tri Lestari mengapresiasi Dinas Kominfo Kota Tangerang mengadakan Forum Komunikasi Publik. Apalagi ini sebagai wadah antara OPD pelayanan publik bersama masyarakat agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang.

“Pembahasan yang saya sampaikan terkait bagaimana para pelayanan publik tetap bisa sustainable dalam melayani masyarakatnya. Apalagi di era digital ini, harus lebih aware dalam kritikan melalui media digital, khususnya public hearing. Sehingga ini dapat menjadi evaluasi dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Tangerang,” tutur Martha. (dsw)

BERITA LAINNYA

12 Jun 2024 19:03

Virtual Job Fair Spesial…

12 Jun 2024 19:03

Akhir Pendampingan KIM 2021