\

Pendampingan KIM 2021 Volume 2: Gali Potensi Warga Melalui Fotografi

Masih dalam rangkaian acara Kelompok Informasi Masyarakat Festival Tangerang (KIMfesT) 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang melalui Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) menggelar Pendampingan KIM Volume 2, yang dilaksanakan di Kelurahan Kunciran Indah, pada Kamis (16/09/2021).


Pada pendampingan kedua ini, tema yang diusung adalah Digital Fotografi Tingkat Dasar, dengan menghadirkan beberapa narasumber profesional yaitu, Faisal R. Syam, Ketua PFI Tangerang Raya dan Fajrin Raharjo, fotografer independen dengan moderator Alfian Pratama, Fotografer LIVE Magz.


Kepala Seksi Pengembangan Kemitraan Komunikasi Publik, Yunita Virdianti menjelaskan bahwa pemilihan tema Digital Fotografi ini untuk menunjang tugas dan fungsi KIM di masyarakat yang secara umum menyebarluaskan informasi dan mempublikasikan potensi-potensi yang ada di tiap-tiap wilayah mereka.


“Jadi, salah satu cara KIM menyebarkan informasi ini melalui fotografi. Maka dari itu, kami latih KIM ini supaya dapat mengambil gambar dengan standar yang lebih bagus untuk konsumsi di sosial media maupun konsumsi publikasi lainnya,” jelas Yunita.


Yunita juga mengatakan bahwa seluruh rangkaian pendampingan KIM akan berakhir di volume keempat, dengan puncak kegiatan adalah Lomba KIM 2021 yang seluruh kategorinya sudah diadakan di acara KIMfesT 2021.


“Kategori lombanya yaitu ada Digital Bisnis KIM, Content Creative ada fotografi dan videografi, dan Manajemen Sosial Media. Saya harap seluruh KIM di Kota Tangerang, sudah bisa mengelola informasi di wilayah masing-masing terkait potensi, ataupun kegiatan yang dapat dikembangkan dan dipublikasikan lewat media sosial,” tutupnya.


Taufik Azhari, Ketua KIM Sudimara Pinang berharap KIM dapat berkontribusi untuk menyebarluaskan informasi dari Pemerintah Kota Tangerang hingga ke seluruh lapisan masyarakat.


“Untuk rangkaian acara KIMfesT ini, saya yakin masih pemanasan dan saya harap masih banyak kegiatan-kegiatan lain dari KIM sendiri,” harapnya.


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/28041/pendampingan-kim-2021-volume-2-gali-potensi-warga-melalui-fotografi


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en