\

Tingkatkan Kreativitas KIM, Pemkot Tangerang Gelar Pelatihan TikTok Perdana

Guna meningkatkan kreativitas masyarakat Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar pelatihan TikTok perdana. Pelatihan dilaksanakan di Patio Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, (30/01/24).

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik, Ian Chavidz Rizqiullah mengungkapkan bahwa pelatihan diberikan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) selaku mitra Diskominfo Kota Tangerang. Lalu, pemateri yang dihadirkan adalah Content Creator, Ekky Fajrin dan Puji Ayu Lestari, admin media sosial Rumah Kreatif Cibodas.

"Hari ini pertama kali Diskominfo melaksanakan pelatihan TikTok untuk masyarakat. Dalam hal ini, diberikan kepada KIM selaku mitra Diskominfo dan akan menyebarkannya lagi ke masyarakat Kota Tangerang lainnya. Sehingga, masyarakat dapat membuat beragam konten di berhagai platform termasuk TikTok," ungkapnya.

Ian juga menuturkan, membuat konten TikTok dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang usia. Terlebih, TikTok berfokus ada algoritma konten dan bukan diutamakan dari jumlah followers akun.

"Tadi juga kami memberikan contoh bahwa siapa saja dapat membuat konten di TikTok. Jadi, media sosial bukan hanya dimanfaatkan oleh anak muda saja tetapi juga orang tua sekali pun dapat membuat konten di TikTok dengan gawai yang kita miliki masing-masing," tuturnya.

Diharapkan, dengan pelatihan ini masyarakat dapat semakin kreatif dalam membuat beragam konten positif di TikTok. Sehingga, dapat bersama-sama membangun Kota Tangerang dari konten-konten kreatif.

"Kami harap, masyarakat dapat lebih aktif dan kreatif di media sosial dengan membuat konten-konten khususnya konten tentang Kota Tangerang. Sehingga, kita semua dapat bersama-sama membangun Kota Tangerang," harapnya.

BERITA LAINNYA

30 Jan 2024 03:50

Virtual Job Fair Spesial…

30 Jan 2024 03:50

Akhir Pendampingan KIM 2021