\

Tangerang Kolaborasi dan Inovasi Pembangunan 2023: Kian Matang, Konsep Smart City Berhasil Tunjang Kemajuan di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja menggelar Seminar Smart City dalam rangkaian Tangerang Kolaborasi dan Inovasi Pembangunan 2023. Seminar ini menjadi momentum penting untuk memaparkan keberhasilan pengembangan dan penyelenggaraan smart city dalam menunjang kemajuan di Kota Tangerang.

Keberhasilan penyelenggaraan smart city ini dibuktikan dengan kematangan infrastuktur yang ada di Kota Tangerang. Seperti, Pemkot Tangerang saat ini telah memiliki dua super apps yang memiliki fitur-fitur pelayanan unggulan, yakni Tangerang LIVE dan Portal E-GOV. Serta, dilengkapi dengan 222 aplikasi yang terus dioptimalisasi untuk mendukung pelayanan dapat berjalan maksimal.

“Seperti yang tadi telah dipaparkan, kami tidak berhenti dalam mengembangkan konsep smart city di Kota Tangerang. Dibuktikan, saat ini kami telah memiliki dua super apps dengan ratusan aplikasi penunjang yang digunakan untuk pelayanan publik maupun manajemen pemerintahan di Kota Tangerang,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Indri Astuti, Kamis, (23/11/23).

Tidak hanya itu, keberhasilan penyelenggaraan smart city di Kota Tangerang juga telah diakui oleh banyak pihak. Salah satunya, Praktisi Smart City dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengungkapkan apresiasinya bahwa penyelenggaraan smart city di Kota Tangerang telah berjalan sangat baik bahkan layak dijadikan acuan bagi kabupaten/kota lainnya.

“Kota Tangerang sudah sangat baik dan luar biasa. Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas implementasi smart city terutama dalam bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Tangerang. Semoga kedepannya dapat terus ditingkatkan untuk pelayanan publik yang lebih maksimal,” tambah Imam Resti Muntahar dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) selepas memberikan pemaparan dalam Seminar Smart City di Hotel Novotel, Kota Tangerang.

Selain itu, penyelenggaraan smart city akan terus dikembangkan secara adaptif dengan menyesuaikan kondisi, situasi, dan perkembangan yang masih berjalan secara dinamis. Hal ini dilakukan agar penyeleggaraan smart city tetap mampu dioptimalisasi menjadi salah satu penunjang utama dalam mendorong kemajuan di Kota Tangerang. (mts)

BERITA LAINNYA

23 Nov 2023 15:55

Virtual Job Fair Spesial…

23 Nov 2023 15:55

Akhir Pendampingan KIM 2021