\

Tahun Kedua, Diskominfo Jajaki Kerjasama Dengan UBL

Tahun 2022 merupakan tahun kedua Dinas Kominfo Kota Tangerang jajaki kerjasama dalam pendampingan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta. 

Melakukan penjajakan serta penyamaan persepsi secara daring, Pranata Humas yang merangkap sebagai Sub Kordinator pada seksi Pengembangan dan Kemitraan Komunikasi Publik (PKKP) Diskominfo, Yunita Virdianti, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Nawiroh Vera, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Bintarto Wicaksono beserta jajaran dan perwakilan FK KIM Kota Tangerang pada, Senin (7/3).

Pada sesi penjajakan, Yunita mengatakan bahwa ia beserta tim akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan disegala aspek untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Terbilang sukses untuk tahun sebelumnya yakni 2021 dalam pendampingan mahasiswa UBL dengan KIM di wilayah Kota Tangerang," sebut Yunita.

"Namun tak sampai disitu, saya beserta tim akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan disegala aspek atas masukan masukan yang diberikan baik dari FK KIM maupun pihak kampus UBL," sambungnya.

Yunita juga menambahkan bahwa akan ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya dengan penilaian bagi mahasiswa.

"Untuk tahun 2022, nilai untuk mahasiswa akan diberikan langsung oleh KIM yang didampinginya. Jadi mahasiswa dituntut lebih aktif serta dapat memberikan inovasi-inovasi bagi KIM yang didampinginya agar mendapatkan nilai yang baik,".

Selain itu, Vera menyebutkan bahwa untuk tahun 2022 peserta yang akan mengikuti program pendampingan KIM tidak sama dengan tahun sebelumnya.

"Jika pada tahun sebelumnya terdapat siswa dari berbagai semester, kali ini akan kami fokuskan hanya pada siswa semester enam saja. Kami akan lakukan seleksi agar program bisa berjalan dengan baik lagi," sebut Vera.

Selain itu perwakilan dari FK KIM Sudimara Pinang, Taufik Azhari yang merangkap sebagai Bendahara II FK KIM Kota Tangerang, meminta kepada pihak Universitas agar bisa memberikan arahan lebih lanjut bagi mahasiswa yang akan mengikuti program pendampingan KIM. Sehingga ketika terjun ke masyarakat, mahasiswa sudah memiliki bekal informasi terlebih dahulu dan bisa memberikan kontribusi terbaik nya bagi KIM Kota Tangerang.


BERITA LAINNYA

07 Mar 2022 17:11

Virtual Job Fair Spesial…

07 Mar 2022 17:11

Akhir Pendampingan KIM 2021