\

Sembilan Hari Lagi, Jangan Lupa Submit Karya Lomba Kampung Digital Kota Tangerang!

Pengumpulan karya untuk Lomba Kampung Digital Kota Tangerang akan segera berakhir pada sembilan hari lagi. Perlombaan ini diikuti oleh seluruh kelurahan yang ada di Kota Tangerang dengan syarat sudah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Lomba Kampung Digital ini juga pertama kali diadakan di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Indri Astuti mengatakan bahwa lomba ini sebagai salah satu bentuk percepatan digitalisasi di Kota Tangerang. Sehingga, masyarakat lebih terbiasa dalam menggunakan berbagai fitur atau pun layanan yang ada di Kota Tangerang secara digital.

"Sebagai Smart City, tentu kami harus terus memberikan informasi kepada masyarakat. Lomba Kampung Digital ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat semakin terbiasa dengan layanan-layanan yang ada di Kota Tangerang. Selain itu, lomba ini juga untuk mengasah kreativitas masyarakat dalam membuat suatu karya yang beririsan dengan digitalisasi," ungkapnya, Jumat (20/10/23).

Dengan total hadiah sebesar Rp 40 juta rupiah, Indri mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk segera mengirimkan karya-karya terbaiknya. Ia juga berharap, dengan lomba ini masyarakat Kota Tangerang dapat menerapkan digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari baik penyebaran informasi hingga transaksi ekonomi.

"Ayo kita sama-sama ramaikan dan meriahkan Lomba Kampung Digital ini. Silahkan buat karya-karya terbaik dengan syarat yang sudah ditentukan. Jika belum memiliki KIM di wilayah, silahkan segera membentuk KIM dengan menerbitkan SK melalui kelurahan setempat. Mudah-mudahan, dengan lomba ini dapat memaksimalkan digitalisasi di Kota Tangerang," harapnya.

Sebagai informasi, pada Lomba Kampung Digital terdapat tiga jenis lomba yaitu Bisnis Digitap (bit.ly/kampungdigital-bisnisdigital), Konten Kreatif (bit.ly/kampungdigital-kontenkreatif), dan Layanan Digital (bit.ly/kampungdigital-layanandigital). Informasi lainnya, dapat dilihat melalui laman instagram @rumahkimkotatangerang.

BERITA LAINNYA

20 Oct 2023 16:15

Virtual Job Fair Spesial…

20 Oct 2023 16:15

Akhir Pendampingan KIM 2021