\

Segera! Diskominfo Kota Tangerang Buka Pendaftaran Duta Aspirasi Publik 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merupakan leading sektor pemberian informasi kepada masyarakat. Tentunya hal itu juga tak lepas dari peran serta masyarakat yang turut serta terlibat memberikan informasi terkait program-program pemerintah. Setelah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di beberapa wilayah, kini Diskominfo Kota Tangerang akan menggandeng anak muda sebagai Duta Aspirasi Publik 2024.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, menuturkan adanya pemilihan Duta Aspirasi Publik ini sebagai perpanjangan tangan dalam mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat. Pastinya juga akan membantu masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan keluhan terkait pelayanan publik di Kota Tangerang. Dimana mereka akan dibantu dengan penggunaan aplikasi LAKSA, sehingga penggunaannya dapat diperluas lagi.

“Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang ini mencari anak-anak muda yang bertalenta dan memiliki wawasan luas tentang Kota Tangerang. Karena nantinya mereka sebagai pemberi informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Sehingga program-program pemerintah dapat tersosialisasikan lebih luas lagi,” tuturnya, saat dihubungi Jumat (26/1/2024).

Indri melanjutkan, bahwa pendaftaran akan dibuka pada 10-20 Februari 2024 mendatang. Saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi ke setiap universitas di Kota Tangerang. Agar semakin banyak mahasiswa-mahasiswi yang turut berpartisipasi pada ajang pemilihan Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang 2024.

“Tentunya masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk mendaftar pada pemilihan Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang 2024. Informasi lengkapnya bisa cek instagram @lapor_laksa, @tangerangliveroom, dan @kominfo_tng,” pungkas Indri. (dsw)

Bagi yang ingin mendaftar dapat melalui link : https://bit.ly/Form_Pendaftaran_Peserta_Duta_Aspirasi_Publik

Berikut persyaratan mendaftar pemilihan Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang;

1. Pria/Wanita usia 19-22 tahun

2. Mahasiswa/i regular aktif, dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa

3. Memiliki KTP Kota Tangerang

4. Mempunya akun Tangerang Live

5. Belum Menikah

6. Memiliki wawasan luas

7. Memiliki motivasi untuk berperan aktif dalam pembangunan kota 

8. Memiliki kemampuan public speaking

9. Bersedia mengisi surat pernyataan mengikuti rangkaian program kegiatan dan tidak mengundurkan diri selama program berlangsung (sesuai dengan aturan dan jadwal yang ditentukan panitia)

BERITA LAINNYA

26 Jan 2024 18:13

Virtual Job Fair Spesial…

26 Jan 2024 18:13

Akhir Pendampingan KIM 2021