\

Sambut HUT ke-31 Kota Tangerang, Diskominfo Hadirkan Sanjung Goes To School

Program Selasa Berkunjung (Sanjung) milik Diskominfo Kota Tangerang kembali dihadirkan di tahun 2024. Perdana di tahun ini, Sanjung dikhususkan untuk menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, yang jatuh pada 28 Februari mendatang.

Hari pertama, Sanjung digelar di SMA Negeri 2 Kota Tangerang, yang diikuti sekitar 80 pelajar, Senin (15/1/24). Kepala UPT Pengelola Ruang Kendali Kota, Muhammad Iqbal Santoso, mengungkapkan Sanjung merupakan wadah untuk masyarakat umum, sekolah atau pun universitas mengetahui Kota Tangerang secara lebih luas. Terlebih, menanamkan wawasan literasi digital, serta memperkenalkan perkembangan digitalisasi pelayanan publik di Kota Tangerang. Mulai dari super Apps Tangerang LIVE, call center kegawatdaruratan 112, layanan Laksa dan banyak lainnya.

“Khusus untuk memeriahkan HUT ke-31 Kota Tangerang, Sanjung Goes To School akan menyambangi banyak sekolah di Kota Tangerang. Baik itu tingkat SMP, SMA/SMK hingga beberapa universitas di Kota Tangerang,” ungkap Iqbal.

Ia pun menuturkan, Sanjung Goes To School dikonsep dengan menyenangkan. Berbagai doorprize pun disiapkan untuk menarik antusias para pelajar, mulai dari botol minum, kaos, topi dan masih banyak lagi. Dalam pantauan lapangan, para pelajar pun antusias mengikuti rangkaian acara. Terlihat, setiap pertanyaan yang dilempar, para siswa terus berebut untuk menjawabnya.

“Pastinya, kami berharap dengan Sanjung Goes To School ini, pelajar yang kenal dengan program Pemkot Tangerang bisa kian banyak. Pelajar yang mengenal layanan kegawatdaruratan Kota Tangerang juga semakin banyak. Sehingga, program yang dihadirkan kian terasa keberadaan dan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang secara luas,” katanya.

Diketahui, Program Sanjung lewat Diskominfo Kota Tangerang hadir sejak tahun 2019. Dimana masyarakat umum dapat berkunjung ke Pemkot Tangerang, melihat langsung ruang kerja hingga pertumbungan Kota Tangerang dari berbagai sektor, khususnya pada sektor digital.

“Dengan ini, sekolah atau pun universitas yang ingin berkunjung atau mendapatkan program Sanjung bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang LIVE atau ke nomor whatsapp 0811-1500-293. Program ini dapat dimanfaatkan secara gratis atau tanpa pungutan biaya,” tutup Iqbal.

BERITA LAINNYA

15 Jan 2024 14:07

Virtual Job Fair Spesial…

15 Jan 2024 14:07

Akhir Pendampingan KIM 2021