\

Ribuan Siswa SMA/SMK Kota Tangerang Ikuti Latihan Gabungan Capaska 2024

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang menggelar Latihan Gabungan Calon Paskibra (Capaska) Sekolah 2024 yang diikuti ribuan siswa dari masing-masing sekolah tingkat SMA/SMK se-Kota Tangerang. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah pada apel pagi, serta sambutan dari Akhmad Budiarto Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kota Tangerang, di Plaza Puspem Kota Tangerang, Minggu (22/10/2023).

Ketua PPI Kota Tangerang, Iswahyudi, mengungkapkan para peserta yang ikut pada Latihan Gabungan Capaska Sekolah diikuti 1.418 siswa dari 110 SMA/SMK sederajat. Dimana tema yang diambil ialah Mengembangkan Peran dan Potensi Pemuda di Era Digitalisasi.

"Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antar satuan Paskibra di sekolah, serta membina mereka bagaimana nantinya proses seleksi calon Paskibraka Kota Tangerang 2024. Tentunya dengan tema peran pemuda di era digitalisasi ini diharapkan para siswa yang hadir dapat melek teknologi dan digitalisasi, juga siap menghadapi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Ia pun mengatakan rangkaian kegiatan latihan gabungan capaska sekolah ini menghadirkan dua narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, yakni Rahmaddiah, selaku Social Media Specialist UPT. Ruang Kendali Kota, serta Ian Chavidz Rizqiullah, selaku Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP). Para peserta diberikan materi terkait peran pemuda dalam bermedia sosial serta hoax.

Sementara itu, Ian Chavidz Rizqiullah, sebagai salah satu narasumber mengaku antusiasme para peserta yang ikut pada latihan gabungan capaska sekolah ini sangat luar biasa. Mereka bersemangat untuk dapat belajar hal baru dan melek akan teknologi dan digitalisasi.

"Peran para pemuda sangatlah penting dalam menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat. Khususnya tadi saya sampaikan bagaimana mereka dapat memberikan informasi yang benar dan dapat mengkonter hoaks. Diharapkan kedepannya mereka bisa berperan aktif dalam memajukan Indonesia, khususnya Kota Tangerang," tutur Ian. (dsw)

BERITA LAINNYA

22 Oct 2023 13:45

Virtual Job Fair Spesial…

22 Oct 2023 13:45

Akhir Pendampingan KIM 2021