\

Percepatan Pembentukan KIM Baru, Diskominfo Gelar Raker FK KIM Kota Tangerang

Dalam rangka percepatan pembentukan KIM di tiap-tiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang, Diskominfo melalui bidang DIKP menggelar rapat dengan FK KIM Kota Tangerang pada hari Rabu (16/3).

Dalam rapat tersebut hadir Kepala Bidang DIKP Boyke Urif Hermawan, Pranata Humas merangkap Sub Kordinator Yunita Virdianti beserta tim dan Ketua FK KIM Yahya Suhada beserta tim membahas agenda kerja dalam rangka percepatan pembentukan KIM di tiap-tiap Kelurahan di Kota Tangerang.

"Mengingat tugas dan fungsi KIM sebagai jembatan informasi yang bersumber dari pemerintah daerah ke masyarakat, ideal nya KIM hadir di tiap-tiap kelurahan di wilayah Kota Tangerang," sebut Boyke saat menyampaikan arahan nya dalam rapat.

Selain itu, Boyke juga sebutkan bahwa distribusi informasi yang baik serta akurat dapat menghasilkan masyarakat yang cerdas dalam memilah informasi.

"Jika informasi bersumber dari institusi yang kredibel dan dapat dipercaya, serta distribusi informasi dikelola oleh kelompok yang tepat dan bertanggung jawab, niscaya masyarakat akan lebih cerdas dalam memilah informasi dan minimalisir berita hoax," paparnya.

Menanggapi arahan dari Kabid DIKP, Yahya Suhada menjabarkan upaya apa saja yang sudah dan akan dilakukan untuk dapat melakukan ercepatan pembentukan KIM di wilayah Kota tangerang.

"Beberapa waktu lalu, tim Dinas Kominfo beserta FK KIM telah melakukan roadshow ke beberapa Kelurahan di Kota Tangerang, Saya beserta tim berencana akan hadir di ruang-ruang terbuka hijau seperti tempat pariwisata atau tempat berkumpulnya orang banayk seperti pasar lama," sebut Yahya.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 KIM terbentuk sebanyak 43 KIM. Kemudain di tahun 2022 bertambah menjadi 23 KIM sehingga total KIM yang telah terbentuk hingga tahun 2022 sebanyak 66 KIM. 

BERITA LAINNYA

16 Mar 2022 15:04

Virtual Job Fair Spesial…

16 Mar 2022 15:04

Akhir Pendampingan KIM 2021