\

Penilaian Lomba Kampung Digital Sebentar Lagi, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Pelatihan Pendampingan KIM

Terus meningkatkan kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Pemkot Tangerang melalui Diskominfo kembali menggelar Pelatihan Pendampingan KIM 2023 Volume 2, yang diikuti 100 lebih peserta dari anggota KIM se-Kota Tangerang dan para mahasiswa sebagai Pendamping KIM, yang berlangsung di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa (14/11/23).

Dalam pelatihan ini, Diskominfo Kota Tangerang mendatangkan empat narasumber yang kompeten dibidangnya. Mulai dari, Dinar Sudianto selaku Konsultan Marketing Online, Richard Theodore selaku Enterpreneurs, Darvi Rizkavirwan selaku Akademisi dan Avicenna Fauzan Adrian selaku Desain Grafis.

Ketua Tim Pengembangan dan Kemitraan Komunikasi Publik (PKKP), DIKP, Diskominfo, Kota Tangerang, Fitri Yulia mengungkapkan kegiatan ini adalah pelatihan dalam satu rangkaian pendampingan antara mahasiswa dan KIM di Kota Tangerang. Ini volume ke dua, setelah beberapa minggu lalu telah diselenggarakan dengan tema dan pembicara yang berbeda.

“Ini adalah satu kesatuan yang nantinya diakhiri dengan Lomba Kampung Digital. Dengan pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mendapat ilmu, ide, atau inovasi untuk mengembangkan kemajuan wilayahnya masing-masing,” ungkap Fitri.

Ia pun menjelaskan, pelatihan ini ditujukan untuk memberikan materi yang relevansi dengan indikator perlombaan Kampung Digital. Mulai dari membangun usaha dan mengembangkannya dengan digital, baik lewat desain grafis, konten tiktok maupun siaran youtube dan banyak hal lainnya. Terlebih, manajemen SDM disebuah wilayah untuk kemajuan bersama.

“Dalam waktu dekat penilaian Kampung Digital yang kini tengah sama-sama dibangun teman-teman KIM dan mahasiswa di wilayahnya masing-masing akan segera digelar. Yakni, penjurian dengan verifikasi langsung ke lapangan dan akan segera diumumkan pemenangnya pada Desember mendatang,” katanya.

Sementara itu, Richard Theodore seorang Enterpreneurs, yang merupakan salah satu pembicara menyatakan pelatihan ini bagus dan penting untuk masyarakat yang sama-sama semangat membangun kemajuan Kota Tangerang, lewat wilayanya masing-masing.

“Antusias pesertanya luar biasa, terlihat dari banyaknya peserta yang ingin bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan kritis mereka. Begitu juga dengan sederet pembicara yang didatangkan, semua luar biasa. Semoga ini tak hanya sekali, bisa rutin digelar untuk memperluas penerima manfaat dari pelatihan-pelatihan kaya ilmu seperti ini,” harapnya.

BERITA LAINNYA

14 Nov 2023 19:35

Virtual Job Fair Spesial…

14 Nov 2023 19:35

Akhir Pendampingan KIM 2021