\

Pemkot Tangerang Lakukan MoU dengan Kota Bima dan Kabupaten Bangka Selatan Terkait Aplikasi SimASN


Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Dinas Kominfo menerima kunjungan kerja rombongan dari lima daerah secara bersamaan, di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan, Rabu (31/5/2023). 


Kelima daerah tersebut diantaranya dari BKPSDM dari Provinsi Sumatera Utara, Kota Langsa Provinsi Aceh, Kota Padang, Kota Bima Serta Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Selatan.


Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heryanto, menuturkan kunjungan mereka untuk mempelajari terkait sistem merit yang telah berjalan di Kota Tangerang, agar dapat diimplementasikan di wilayah mereka. 


"Selain itu juga tadi dilakukan perjanjian kerjasama atau MoU bersama dengan Kota Bima terkait aplikasi SimASN yang kita miliki, serta Kabupaten Bangka Selatan yang tidak hanya aplikasi SimASN tapi juga aplikasi portal e-Goverment yang dimiliki Dinas Kominfo," tuturnya. 


Penandatanganan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, bersama masing-masing Kepala BKPSDM dari Kota Bima dan Kabupaten Bangka Selatan. Tak hanya itu juga, hadir Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Indri Astuti dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Selatan. 


Selain itu, Heryanto menjelaskan kunjungan kerja ini juga untuk dapat mempelajari terkait sistem merit yang sudah diadopsi 28 Kota/Kabupaten lain, dan manajemen talenta yang juga sudah diadopsi 5 Kota/Kabupaten.


"Sesuai dengan keinginan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang ingin Kota Tangerang untuk Provinsi Banten dan Indonesia. Kami sangat terbuka sekali bagi Kota/Kabupaten untuk saling berbagi informasi dan sistem yang ada di Kota Tangerang," ujar Heryanto. 


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bima, A. Wahid juga menyampaikan bahwa ini adalah perjanjian kerjasama dari hasil kunjungan sebelumnya, terkait SimASN yang dimiliki Kota Tangerang. 


"Kami ingin meningkatkan pelayanan kepegawaian di Kota Bima, dan mendapatkan rekomendasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk mempelajari sistem merit dan manajemen talenta yang ternyata memang sangat bagus dan baik dalam pengelolaannya," ucap Wahid.


Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Bangka Selatan, Yuri Siswanto, "Portal awalnya yang kami adopsi ialah e-gov, yang didalamnya juga ada SimASN. Kota Tangerang sendiri sudah lama memiliki sistem informasi yang terintegrasi dengan sangat baik,". (dsw)

BERITA LAINNYA

31 May 2023 15:11

Virtual Job Fair Spesial…

31 May 2023 15:11

Akhir Pendampingan KIM 2021