\

Pemkab Bandung Barat Lirik Aplikasi PorProv Kota Tangerang, Hengki Kurniawan: Saya Akan Terapkan


Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin (24/10/22). Diketahui, kunjungan ini terkait penandatanganan MoU kesepakatan kerjasama antar daerah. Salah satunya, Kabupaten Bandung Barat yang ingin mereplikasi aplikasi PorProv milik Kota Tangerang.


Kunjungan dipimpin Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dan diterima langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajaran. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tangerang juga turut memaparkan terkait dunia Pemerintahan elektronik atau e-government milik Pemkot Tangerang. 


Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan setelah penandatangan nota kesepakatan antar daerah, dan perjanjian kerjasama antara Diskominfo Kota Tangerang dengan Dispora Kabupaten Bandung Barat, Pemkot Tangerang akan segera memberikan aplikasi PorProv secara gratis.


“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang terbuka untuk wilayah mana pun yang ingin mereplikasi aplikasi milik Kota Tangerang. Begitu juga, yang berlangsung saat ini dengan Kabupaten Bandung Barat. Aplikasi PorProv akan segera kita berikan, tentu diiringi dengan pendampingan lebih lanjut, untuk pemaksimalan penggunaan yang sesuai atau diinginkan Kabupaten Bandung Barat,” papar Indri. 


Sementara itu, Hengky Kurniawan, Bupati Bandung Barat menyatakan terimakasih kepada Kota Tangerang yang sudah mensuport Kabupaten Bandung Barat dalam menghadapi Porprov. Usai mendapat penjelasan terkait inovasi e-government Kota Tangerang, Ia pun tertarik untuk menerapkan aplikasi-aplikasi lainnya milik Kota Tangerang.  


“Sejauh ini, Kabupaten Bandung Barat lebih fokus pada infrastruktur, tapi jika bisa melakukan pengembangan yang lain seperti ini dan gratis kenapa tidak. Saya akan terapkan aplikasi Kota Tangerang demi pelayanan yang baik dan cepat di Kabupaten Bandung Barat. Kita tidak malu untuk belajar, karena ASN sudah tidak boleh bertele-tele, pelayanan harus semakin dekat dan cepat ke masyarakat,” papar Hengky.

BERITA LAINNYA

24 Oct 2022 14:39

Virtual Job Fair Spesial…

24 Oct 2022 14:39

Akhir Pendampingan KIM 2021