\

Pemenang Penghargaan PPID Pelaksana Terbaik dan Diseminasi Informasi Publik Kota Tangerang 2024 Diumumkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi mengumumkan pemenang dari dua penganugerahan bergengsi di bidang pengelolaan media informasi, komunikasi, dan dokumentasi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang tahun 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, dua penghargaan bergengsi tersebut merupakan agenda khusus dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, yakni Anugerah PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pelaksana Terbaik di Lingkungan Pemkot Tangerang Tahun 2024 sekaligus Lomba Diseminasi Informasi Publik antar OPD dan BUMD se-Kota Tangerang Tahun 2024.

“Penghargaan ini merupakan salah satu inovasi menarik dalam menyambut usia baru Kota Tangerang. Alhamdulillah, pemenangnya sudah terpilih dan hadiahnya diserahkan secara langsung sebagai bentuk apresiasi sebesar-besarnya,” ujar Indri, Rabu, (28/2/24).

Setelah melalui tahapan penjurian yang melibatkan berbagai pihak, Diskominfo Kota Tangerang telah mengumumkan pemenang di kedua penganugerahan bergengsi tersebut.

Yakni pemenang Anugerah PPID Pelaksana Terbaik di Lingkungan Pemkot Tangerang Tahun 2024 diraih oleh Dinas Kesehatan (Juara 1), Dinas Ketenagakerjaan (Juara 2), dan Dinas Sosial (Juara 3).

Sedangkan Lomba Diseminasi Informasi Publik antar OPD dan BUMD se-Kota Tangerang Tahun 2024 diraih oleh Dinas Kesehatan (Juara 1), Kecamatan Batuceper (Juara 2) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Juara 3).

“Tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, penganugerahan ini juga menjadi momentum untuk mengoptimalisasi kinerja pelayanan publik, khususnya di bidang pengelolaan informasi oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkot Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Diskominfo Kota Tangerang berharap penghargaan bergengsi tersebut dapat mendorong optimalisasi pelayanan publik, terutama di bidang pengadaan pelayanan informasi, komunikasi dan dokumentasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang.

BERITA LAINNYA

28 Feb 2024 17:30

Virtual Job Fair Spesial…

28 Feb 2024 17:30

Akhir Pendampingan KIM 2021