\

Pameran Inovasi Digital dari Sederet Kampus Ternama akan Hadir di Tangerang Digital Festival Vol.2

Sebagai kota smart city, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan kembali menggelar Tangerang Digital Festival Vol. 2 tahun 2024 dengan tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’, pada 22-23 Agustus di Alun-Alun Kota Tangerang.

Dalam event terbesar di Kota Tangerang ini, Diskominfo Kota Tangerang juga akan menggandeng sederet kampus ternama se-Tangerang Raya untuk menghadirkan Pameran Inovasi Digital, yaitu memamerkan hasil karya kreatif dan inovatif para mahasiswa-mahasiswa terbaik.

Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah menuturkan, dalam Pameran Inovasi Digital pada Tangerang Festival Digital Vol.2 tahun 2024 ini setidaknya ada sekitar 11 kampus ternama yang akan terlibat dengan menyajikan inovasi digital karya mahasiswa.

“Ini menjadi pameran yang dapat dimanfaatkan pengunjung atau masyarakat, untuk melihat dan belajar dunia digital secara langsung. Tak terkecuali kampus-kampus yang terlibat, dapat menggaet calon-calon mahasiswa yang memang tertarik atau berbakat di dunia digital,” kata Ian, Jumat (16/8/24).

Ia pun menjelaskan, sederet kampus yang akan terlibat dalam Pameran Inovasi Digital, di antaranya Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang yang akan menyajikan stand edukasi kampus, informasi beasiswa dan kegiatan digital kampus. Kemudian, Global Institute of Technology and Business Kota Tangerang yang akan menyakikan stand IOT Embeded System.

Selain itu, ada Universitas Buddhi Dharma Kota Tangerang yang akan menyajikan stand IOT, motor listrik hingga promosi kampus. Universitas Yuppentek Indonesia Kota Tangerang yang menyajikan stand penerimaan mahasiswa baru, produk bisnis mahasiswa hingga karya inkubator mahasiswa.

“Ada juga Universitas Pradita Kabupaten Tangerang yang akan menyajikan stand product IOT dan aplikasi-aplikasi karya mahasiswa dan masih banyak kampus-kampus dan karya digital lainnya. Pastinya, ini akan menjadi pameran menarik untuk mereka pecinta digital atau masyarakat awam untuk mengenal lebih dulu,” jelasnya.

Lanjutnya, Tangerang Digital Festival Vol.2 tahun 2024 mengusung tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’ menghadirkan banyak kegiatan. Mulai dari, Talkshow Sukses di Era Digital, Talkshow Literasi Digital, ⁠Pameran Inovasi Digital, Bazar UMKM, ⁠Photobooth Immersive dengan guest star Guyon Waton dan The Changcuters.

“Jangan lupa untuk terus pantengin segala informasi Tangerang Digital Festival Vol. 2 di berbagai sosial media resmi Pemkot Tangerang. Mulai dari sosial media Instagram @tangerangdigifest, @tangerangtv hingga @tangerangkota,” katanya.

BERITA LAINNYA

16 Aug 2024 16:10

Virtual Job Fair Spesial…

16 Aug 2024 16:10

Akhir Pendampingan KIM 2021