\

Optimalkan Partisipasi Kelompok Informasi Masyarakat, Pemkot Tangerang Sukses Gelar Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mengembangkan pemanfaatan media sosial di lingkungan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang. Salah satunya, Pemkot Tangerang baru saja menggelar “Pelatihan KIM Vol. 2” yang diikuti sekitar 70 peserta perwakilan KIM di Kota Tangerang.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi, dan Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah menuturkan, pelatihan diselenggarakan dengan mengangkat tema “Optimalisasi Media Sosial sebagai Sarana Publikasi KIM.”

Tidak hanya itu, pelatihan tersebut juga diisi oleh beberapa narasumber berkompeten, mulai dari Ali Ridho (Indonesia Baik), Tuminah (KIM Gemas Implan), sampai Sabrin (KIM Sudimara Jaya).

“Pelatihan media sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan keterampilan mengelola media sosial di era yang sudah serba digital. Tujuannya juga sangat jelas, pelatihan ini diharapkan mampu mendorong pemanfaatan media sosial untuk mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing,” ujar Ian, Senin (10/6/24).

Salah satu perwakilan peserta pelatihan, Suhaimi Kosasih menambahkan, pelatihan tersebut mempunyai manfaat yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan partisipasi masyarakat dalam mengelola informasi publik di Kota Tangerang. Terlebih, pelatihan tersebut dinilai sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya pegiat KIM di Kota Tangerang.

“Saya merasa sangat berkesan bisa terlibat di pelatihan media sosial siang ini. Lewatnya, saya mendapatkan banyak materi penting yang bermanfaat untuk mengembangkan kapasitas diri tentang pengelolaan media sosial, mulai dari strategi konten sampai pemanfaatannya untuk lingkungan masyarakat luas,” tambah Suhaimi yang juga pegiat KIM dari Kelurahan Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang.

Selain itu, pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan partisipasi KIM dalam upaya optimalisasi diseminasi informasi, khususnya terkait program-program Pemkot Tangerang sekaligus potensi branding wilayah di tiap lingkungan masing-masing.

BERITA LAINNYA

10 Jun 2024 16:52

Virtual Job Fair Spesial…

10 Jun 2024 16:52

Akhir Pendampingan KIM 2021