\

Menuju RTDI dan RKCI 2023, Pemkot Tangerang Masuki Tahap Wawancara Smart City

Sebagai rangkaian Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) yang dilakukan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai memasuki tahap wawancara atau segmen Ngobrol Tentang Kota (NGOTA). Wawancara dilakukan secara daring, dan pemaparan disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo, Indri Astuti, Jumat (10/11/23).

"Hari ini dalam rangka penilaian RTDI dan RKCI, Pemkot Tangerang sudah memasuki tahap wawancara. Ada dua tahap, pertama adalah pengisian kuesioner dan hari ini tahap kedua untuk wawancara. Step selanjutnya, kami masih melakukan pengisian kuesioner hingga 30 November 2023. Setelah itu, baru dapat diketahui hasil dari penilaian RTDI dan RKCI melalui beberapa penghargaan dan kategori," ungkap Sub Koordinator Tata Kelola TIK, Hary De Supardi.

Ia melanjutkan, RTDI dan RKCI merupakan kegiatan dua tahun sekali. Sebelumnya, pada tahun 2021 Pemkot Tangerang berhasil mendapatkan penghargaan lima besar di delapan kategori.

"Pada tahun 2021, Pemkot Tangerang berhasil mendapatkan penghargaan lima besar di delapan kategori dari 10 kategori yang ada. Tadi, pemaparan yang dilakukan adalah program-program Smart City yang sudah ditetapkan di Master Plan Smart City Kota Tangerang," lanjutnya.

Diharapkan, penerapan Smart City di Kota Tangerang bukan hanya sekadar mengejar penghargaan atau piala. Tetapi, seluruh program Smart City dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Tentu kami berharap, program-program Smart City di Kota Tangerang dapat membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Penghargaan atau piala hanya sebagai bonus atau apresiasi dari berbagai program yang sudah disiapkan oleh Pemkot Tangerang," harapnya. (Sin)

BERITA LAINNYA

10 Nov 2023 15:56

Virtual Job Fair Spesial…

10 Nov 2023 15:56

Akhir Pendampingan KIM 2021