\

Mengenal Tangerang Digital Festival yang Akan Digelar Pada 22-23 Agustus

Tinggal dua pekan lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar Tangerang Digital Festival (Digifest) Vol.2 yang akan berlangsung pada 22-23 Agustus, di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, Tangerang Digital Festival setiap tahunnya digelar untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang dan umum. Yakni, sebagai upaya mengampanyekan realisasi smart city di Kota Tangerang.

“Event besar ini ditujukan untuk mengedukasi literasi digital kepada masyarakat. Mereka diajak untuk lebih mengenal lebih dalam pemanfaatan teknologi digital, khususnya yang diterapkan di Pemkot Tangerang maupun Kota Tangerang seara umum. Diselipkan ragam hiburan musik dari band lokal dan nasional,” papar Indri, Jumat (9/8/24).

Secara kilas balik, kata Indri, Tangerang Digital Festival pertama kali digelar pada 12-13 Agustus 2023, di Taman Elektrik dengan tema ‘Smart City, Smart Leader, Smart People’, dengan ragam kegiatan. Mulai dari lomba short movie, tournament Mobile Legends, gerak jalan kemerdekaan, bazar UMKM dan pelayanan publik OPD, talkshow literasi, inovasi teknologi digital dengan guest star Kangen Band.

“Tahun lalu, Tangerang Digital Festival selama dua hari berhasil menyedot hampir 50 ribu pengunjung. Maka, di tahun ini dipastikan rangkaian akan lebih meriah dengan target pengunjung yang lebih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, Indri menjelaskan, untuk Tangerang Digital Festival Vol.2 tahun 2024 mengusung tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’ dengan banyak kegiatan.

Mulai dari Sharing Session: Kolaborasi Smart City Terhadap 50 Daerah yang mengadopsi aplikasi Kota Tangerang, ⁠Lomba Mewarnai Tema Tangerang LIVE Tingkat PAUD/TK, ⁠Lomba Menggambar Peta Kota Tangerang Tingkat SD.

Lomba Cerdas Cermat Digital Tingkat SMP, Lomba Cerdas Cermat Digital Tingkat SMA, Lomba Desain Batik, Lomba City Branding Logo, Lomba Video Kreatif, ⁠E-Sport (Mobile Legends), ⁠Lighting Show, ⁠Poundfit Bersama.

“Juga akan digelar ⁠Talkshow Sukses di Era Digital, Talkshow Literasi Digital, ⁠Pameran Inovasi Digital dari 9 Kampus Pilihan Tangerang Raya, Bazar UMKM dan Pelayanan Publik OPD, ⁠Photobooth Immersive dengan guest star Guyon Waton dan The Changcuters,” serunya.

Ia pun berharap, pada penyelenggaraan Tangerang Digital Festival Vol. 2 Tahun 2024 dapat menyosialisasikan aplikasi SuperApps Tangerang LIVE.

“Oleh karena itu masyarakat Kota Tangerang wajib mendownload dan mendaftarkan diri sebagai syarat bisa hadir di Tangerang Digital Festival Vol. 2 Tahun 2024,” katanya.

BERITA LAINNYA

09 Aug 2024 14:03

Virtual Job Fair Spesial…

09 Aug 2024 14:03

Akhir Pendampingan KIM 2021