\

Mengenal Lebih Dekat Tangerang TV, Kanal Informasi Resmi Milik Pemkot Tangerang

Memudahkan masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang dalam mendapatkan informasi seputar isu atau program Pemerintah Kota Tangerang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang sejak tahun 2015 silam telah melahirkan Tangerang TV.

Sebuah kanal informasi atau media elektronik melalui Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP). Yakni, memanfaatkan website https://tangerangkota.go.id/, media sosial Instagram @TangerangTv, Twitter @tng_tv hingga kanal YouTube TangerangTV.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, untuk menjalankan fungsinya tim Tangerang TV terdiri dari berbagai divisi. Mulai dari Tim Narasi, Tim Editor, Tim Graphic Design, Tim Kameramen, Tim Tiktok hingga Tim Marketing Communication.

Tangerang TV tidak hanya memberikan informasi seputar program dan layanan pemerintah Kota Tangerang, tetapi mempublikasikan konten-konten eksternal secara umum dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan seni. Misalnya, liputan produk-produk UMKM, pagelaran budaya, tempat-tempat bersejarah, dan sebagainya.

“Sejauh ini YouTube Tangerang TV telah memiliki 74.011 subscriber, Instagram @TangerangTV dengan 77.584 followers dan twitter @tng_tv dengan 7.853 followers,” jelas Indri, Selasa (26/3/24).

Lanjutnya, melalui Tangerang TV, Diskominfo menjalankan fungsinya dalam pengemasan konten video kreatif dan meme di media publikasi. Ditujukan untuk menanamkan rasa bangga menjadi warga Kota Tangerang,” tuturnya.

“Melalui konten video pula, masyarakat dapat mengetahui berita terbaru dalam pengemasan yang lebih menarik yaitu audio visual ataupun sekadar memperoleh hiburan,” tambahnya.

Dengan hadirnya Tangerang TV sebagai media di era baru, tentu saja cara hidup manusia juga akan mengalami perubahan. Beberapa perubahan adalah semakin efektif dan efisiennya manusia dalam memperoleh informasi tidak terhalang waktu, tempat dan biaya yang tidak terlalu mahal.

“Tangerang TV hadir dalam memberikan informasi yang valid, aktual, dan terpercaya bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, Tangerang TV dijadikan acuan masyarakat dalam melihat suatu fenomena atau peristiwa yang tengah terjadi.

BERITA LAINNYA

26 Mar 2024 17:05

Virtual Job Fair Spesial…

26 Mar 2024 17:05

Akhir Pendampingan KIM 2021