\

Mengenal Layanan Publik Berbasis Digital, TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah Kunjungi Pemkot Tangerang

Dalam rangka memperkenalkan layanan publik berbasis digital yang ada di Kota Tangerang, TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah, Kecamatan Pinang mengunjungi Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa (7/6/22) di Tangerang Live Room. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyambut dengan baik kunjungan tersebut sekaligus membuka kembali program Selasa Berkunjung (Sanjung).


Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah, Yayah Badriah mengungkapkan kunjungan ini berupaya untuk memberikan pemahaman kepada murid bahwa di dunia yang sudah canggih ini, ada aplikasi penanggulangan bencana yang bisa membantu semua orang.


“Jadi, mereka mengerti ternyata semua ini, jika ada bencana seperti kebakaran atau bencana lainnya mereka bisa menghubungi call center siaga 112, dan bisa langsung memberi tahu kepada orang di sekitar mereka,” ungkapnya.


Ia melanjutkan, bahwa tidak hanya berkunjung ke Tangerang Live Room, tetapi mereka juga melakukan city tour atau berkeliling Kota Tangerang dengan menggunakan bus Jawara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan bersejarah.


“Kami mendatangi Taman Gajah, Taman Elektrik, dan Masjid Pintu Seribu menggunakan bus kebanggan Kota Tangerang yaitu, bus Jawara. Jadi, tujuan mendatangi tempat-tempat tersebut adalah untuk mengenalkan Kota Tangerang lebih jauh,” lanjutnya.


Kepala Diskominfo, Indri Astuti mengungkapkan bahwa Kota Tangerang ini sudah masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu. Sehingga, kita bisa membuka ruang- ruang untuk mereka berkunjung ke ruang kendali kota atau Tangerang Live Room.


“Jadi, untuk Selasa Berkunjung (Sanjung) kita akan mulai kembali. Untuk seminggu pertama kita buka untuk Taman Kanak-Kanak (TK), minggu kedua untuk Sekolah Dasar (SD), dan seterusnya sampai jenjang Universitas,” ujarnya.



BERITA LAINNYA

07 Jun 2022 13:50

Virtual Job Fair Spesial…

07 Jun 2022 13:50

Akhir Pendampingan KIM 2021