\

Mengagumi Kemajuan Teknologi Kota Tangerang, Kabupaten Poso Jalin MoU dengan Pemkot Tangerang

Sama-sama menjadi peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan I Tahun 2023 yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Bupati Poso, dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang saling bertukar ilmu atas kemajuan kota kabupaten yang dipimpinnya.

Hal tersebut kian terwujud, dengan kunjungan langsung Bupati Poso, dr Verna Gladies Merry Inkiriwang beserta jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Poso, ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan diterima langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Ruang Tangerang Live Room, Selasa (14/11/23).

Dalam kunjungan ini, terjadi dua kesepakatan, yakni Perjanjian Kerjasama Diskominfo Kota Tangerang dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Poso tentang Implementasi Aplikasi Smart City Kota Tangerang di Kabupaten Poso. Serta, tanda tangan Kesepakatan bersama antara Pemkot Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Poso tentang Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik

“Dalam Lemhanas Wali Kota Tangerang selalu terdepan dengan segala program yang telah diimplementasikan di Kota Tangerang. Hal itulah yang membuat kami Kabupaten Poso tergugah untuk berkunjung langsung, melihat langsung dan belajar langsung ke Kota Tangerang,” ungkap dr Verna.

“Super Apps Kota Tangerang, berbagai aplikasi untuk masyarakat maupun pegawainya, tentu Kabupaten Poso acungi jempol bahkan 10 jempol untuk Kota Tangerang. Setelah ini, akan kami implementasikan untuk memperlancar dan memajukan digitalisasi Kabupaten Poso,” sambungnya.

Ia pun menyatakan, dalam jangka dekat yang akan segera coba ditiru di Kabupaten Poso ialah aplikasi Laksa dan SIMASN. “Kami juga tadi belajar terkait video mapping dan City Galery yang dimiliki Kota Tangerang, semoga tahun depan juga sudah bisa dimiliki Kabupaten Poso,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti mengungkapkan Pemkot Tangerang telah memiliki 222 aplikasi yang dapat direplikasi. Sedangkan, ketertarikan Kabupaten Poso, kata Indri ialah terkait super apps Tangerang LIVE dan Portal Egov.

“Kabupaten Poso merupakan kabupaten dan kota ke 47 yang datang melakukan MoU dan mereplikasi kemajuan aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang. Pemkot Tangerang siap memberikan apa yang dibutuhkan Kabupaten Poso, dan semoga aplikasi atau ilmu yang diambil di Kota Tangerang dapat mendukung kemajuan Kabupetan Poso,” katanya.

BERITA LAINNYA

14 Nov 2023 19:30

Virtual Job Fair Spesial…

14 Nov 2023 19:30

Akhir Pendampingan KIM 2021