\

Mendorong terbentuknya KIM di Wilayah, Dinas Kominfo bersama FK-KIM lakukan Roadshow ke Empat Kecamatan

Menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Tangerang Nomor487/132-Kominfo/2021 tentang Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Wilayah Kelurahan Kota Tangerang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama-sama dengan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kota Tangerang melakukan audiensi ke empat Kecamatan, yakni Pinang, Karang Tengah, Larangan dan Ciledug, Rabu (19/01).

Menerima kunjungan tersebut, Camat Pinang, Kaonang, siap mendukung program KIM sebagai salah satu program Konkuren Bidang Komunikasi Publik yang dikoordinir di bawah Dinas Kominfo Kota Tangerang.

“Dalam tujuh hari ke depan saya akan jamin semua kelurahan sudah memiliki SK KIM”, tegas Kaonang.

Kaonang juga berharap agar dengan terbentuknya KIM di tiap kelurahan dapat menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat, perekat persatuan dan bahkan menjadi Langkah preventif untuk kebencanaan. Hal tersebut karena perkembangan era informasi seperti saat ini, informasi menjadi hal yang sangat penting terlebih pendistribusian informasi yang sangat cepat.

Sementara itu, Camat Karang Tengah, H. Malkan Al-Masqo, juga memberikan dukungan positif untuk pembentukan KIM di wilayah kecamatannya untuk dapat memaksimalkan publikasi kegiatan kewilayahan dan publikasi potensi daerah.

Senada dengan malkan, Camat Larangan, Muhamad Marwan berpendapat dengan adanya KIM program kerja di wilayah dapat terekspos dan dapat lebih mengenalkan produk asli wilayah sepertihalnya produk UMKM untuk dapat lebih dikenal.

Audiensi berakhir di kantor Kecamatan Ciledug dan diterima oleh Camat, Syarifudin Harja Winata. Dirinya sangat mendukung program ini dan siap mendorong tiap Kelurahan di Kecamatan Ciledug untuk turut membentuk KIM agar dapat memaksimalkan publikasi potensi di wilayahnya.

Menutup roadshow ke empat kecamatan ini, Ketua FK-KIM Kota Tangerang, Yahya Suhada, menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para Camat.

“Ini (program KIM) menjadi gayung bersambut karena banyak potensi wilayah di Kota Tangerang yang belum terpublikasikan”, jelasnya.

Sebagai informasi, audiensi ke Kecamatan telah dilakukan sebelumnya ke Kecamatan Priuk pada hari Selasa (18/1) dan rencananya akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya dalam rangka mendorong pembentukan KIM di wilayah. Untuk Program KIM tahun 2022 sendiri masih akan dilakukan pembinaan dalam bentuk pelatihan dalam bidang teknologi informasi dan strategi komunikasi guna mendukung tugas fungsi KIM sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran informasi di masyarakat sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat melalui publikasi potensi di wilayah.

BERITA LAINNYA

20 Jan 2022 14:43

Virtual Job Fair Spesial…

20 Jan 2022 14:43

Akhir Pendampingan KIM 2021