\

Memasuki Tahun Ke 3, Diskominfo Kota Tangerang Kembali Gelar Pendampingan KIM



Guna pengembangan kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar rapat pembahasan awal dalam rangka persiapan program pendampingan KIM 2023 bersama dengan 7 (tujuh) universitas di Kota Tangerang secara daring pada, Selasa (27/6/2023).


Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP), Ian Chavidz Rizqiullah, mengungkapkan rapat ini sebagai koordinasi dengan  universitas yang telah bekerjasama dengan Pemkot Tangerang untuk dapat mengirimkan setiap mahasiswanya untuk ikut serta pada program pendampingan KIM.


“Pendampingan dari mahasiswa ini rutin digelar, dan kali ini berkaitan dengan kampung digital. Nantinya mahasiswa-mahasiswa ini akan membantu KIM untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan pengaplikasian Teknologi Informasi dan Komunikasi diwilayahnya,” ungkapnya.


Nantinya mahasiswa yang dikirimkan dari setiap universitas akan dilakukan seleksi dengan melakukan wawancara. Sehingga mahasiswa yang ditugaskan bisa sesuai dengan kriteria dan mampu membantu KIM melakukan publikasi baik melalui website KIM atau Media Sosial milik KIM.


Universitas yang turut serta dalam rapat program pendampingan KIM ini diantaranya Universitas Budi Luhur, Universitas Buddhi Dharma, Universitas Raharja, Binus University, Universitas Islam Syekh Yusuf, Swiss German University, serta Universitas Muhammadiyah Tangerang.


“Nantinya akan ada tiga orang mahasiswa di setiap KIM yang tersebar di 104 Kelurahan di Kota Tangerang, dan mereka bisa berkomitmen dalam melaksanakan pendampingan guna kampung digital ini dapat terealisasikan secara maksimal,” ujar Ian.


“Pastinya program Smart City di Kota Tangerang dapat secara nyata dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya.


Rencananya pendampingan KIM akan dilakukan selama dua bulan mulai bulan September hingga Oktober 2023. (dsw)

BERITA LAINNYA

27 Jun 2023 19:52

Virtual Job Fair Spesial…

27 Jun 2023 19:52

Akhir Pendampingan KIM 2021