\

Melihat Pameran Digital dari Delapan Kampus Ternama di Tangerang Digital Festival Vol.2

Tak hanya menyajikan layanan publik dari para OPD Pemkot Tangerang yang berbasis digital saja. Tangerang Digital Festival Vol.2 yang digelar Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga menyajikan Pameran Inovasi Digital dari sederet kampus ternama di Tangerang Raya.

Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah menuturkan, dalam Pameran Inovasi Digital pada Tangerang Digital Festival Vol.2 tahun 2024 ini dapat dimanfaatkan pengunjung atau masyarakat, untuk melihat dan belajar dunia digital secara langsung.

“Ini akan menjadi pameran digital yang menarik untuk mengedukasi semua kalangan. Menjadi experience yang tak boleh dilewatkan dengan ragam inovasi digital lainnya yang, tersaji dalam satu lokasi dengan kuliner dan sajian konser band-band ternama,” seru Ian.

Lanjutnya, Tangerang Digital Festival Vol.2 tahun 2024 mengusung tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’ menghadirkan banyak kegiatan. Mulai dari, Talkshow Sukses di Era Digital, Talkshow Literasi Digital, ⁠Pameran Inovasi Digital, Bazar UMKM, ⁠Photobooth Immersive dengan guest star Guyon Waton dan The Changcuters.

“Jangan lupa untuk terus pantengin segala informasi Tangerang Digital Festival Vol. 2 di berbagai sosial media resmi Pemkot Tangerang. Mulai dari sosial media Instagram @tangerangdigifest, @tangerangtv hingga @tangerangkota,” katanya.

Berikut delapan kampus dengan inovasi digitalnya yang dapat dikunjungi:

1. Pradita University - Product IoT dan Aplikasi.

2. Universitas Buddhi Dharma - IOT, Motor Listrik dan promosi kampus.

3. Global Institute of Technology and Business - IOT Embeded System.

4. Universitas Islam Syekh Yusuf - Edukasi kampus, informasi beasiswa dan kegiatan kampus.

5. Universitas Yuppentek Indonesia - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Makanan Minuman pruduk mahasiswa hasil inkubator UYI.

6. Swiss German University - Sistem pengawasan kualitas udara luar berbasis Internet of things, Sistem monitoring serangan siber, Stetoskop digital berbasi kecerdasan buatan untuk diagnosis penyakit pernapasan, Tangan robotic dan Sistem pengukuran berat badan dan tinggi badan berbasis Internet of things untuk pengendalian angka stunting.

7. Unversitas Raharja - Alat digital dan mesin 3D printing.

8. Universitas Pramita - Timer pengaman Motor AC Tiga Fhasa.

BERITA LAINNYA

21 Aug 2024 17:02

Virtual Job Fair Spesial…

21 Aug 2024 17:02

Akhir Pendampingan KIM 2021