\

Maksimalkan SPBE dan Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemkot Tangerang Sosialisasikan SuperApps TangerangAYO dan Aplikasi Gorvu

Sebagai salah satu kota yang menerapkan dan memaksimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sosialisasikan SuperApps TangerangAYO, serta aplikasi Tangerang Government University (Gorvu) untuk meningkatkan kompetensi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (13/12/23).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan SuperApps TangerangAYO merupakan aplikasi yang memiliki berbagai fitur untuk memaksimalkan tugas para ASN. Pada aplikasi ini, para ASN juga dapat memaksimalkan melayani warga dengan menu yang telah disediakan.

"Jadi, aplikasi ini bukan hanya saja untuk absensi para ASN. Tetapi juga dapat membantu warga melalui menu Melayani Warga. Sehingga, apabila sewaktu-waktu warga membutuhkan bantuan kepada kami, melalui aplikasi ini dapat langsung teratasi," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, untuk meningkatkan kompetensi para ASN, mereka dapat mengikuti pelatihan 70 persen secara daring, dan 30 persen secara luring melalui Gorvu. Dengan berbagai opsi Pengembangan Mandiri, Pengembangan Terprogram, hingga Berbagi Pengetahuan.

Diharapkan, ke depannya pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dapat semakin maksimal. Sehingga, masyarakat juga tidak lagi ragu untuk meminta berbagai bantuan kepada pemerintah dalam proses pelayanan.

"Jadi, sekarang Pemkot Tangerang memiliki super apps untuk para ASN dengan aplikasi Tangerang Ayo, dan untuk masyarakat ada SuperApps Tangerang LIVE. Mudah-mudahan, kami dapat terus melayani masyarakat Kota Tangerang dengan maksimal," harapnya.

BERITA LAINNYA

13 Dec 2023 23:47

Virtual Job Fair Spesial…

13 Dec 2023 23:47

Akhir Pendampingan KIM 2021