\

Koran Kota Benteng, Media Cetak Resmi Pemkot Tangerang Kebanggaan Warga Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) sejak tahun 1993 hingga saat ini telah memiliki media koran yang dikenal dengan Koran Kota Benten (Koben).

Media ini memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar isu atau program yang dimiliki Kota Tangerang.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, Koran Kota Benteng merupakan media resmi Pemkot Tangerang yang fokus membahas isu dan berita seputar Kota Tangerang. Mulai dari, isu atau kebijakan pemerintah hingga secara umum dalam bidang ekonomi, sosial, budaya dan seni. Tak terkecuali, terkait produk UMKM, pagelaran budaya, tempat bersejarah hingga pengulasan sosok inspiratif.

“Koran Kota Benteng dicetak ribuan eksemplar yang terbit secara mingguan. Koran Kota Benteng didistribusikan ke wilayah yakni RT dan RW melalui kecamatan dan kelurahan. Koran Kota Benteng juga dapat diakses secara online atau versi epaper melalui laman https://e-paper.tangerangkota.go.id/koben,” jelas Indri, Rabu (27/3/24).

Ia pun menjelaskan, setiap tahunnya 40 edisi diterbitkan dengan 12 halaman. Mulai dari halaman Fokus yakni membahas topik utama diminggu itu, E-city terkait dunia digital, Kampung Kita terkait aktivitas kewilayahan, Sportaiment terkait eksistensi dunia olahraga di Kota Tangerang.

“Selain itu, Usaha dan Wisata yang mengulas tentang UMKM dan destinasi wisata di 13 kecamatan. Wanita Keluarga yang membahas aktivitas PKK, DWP, GOW hingga eksistensi wanita di Kota Tangerang. Parlementaria terkait kegiatan dan kebijakan DPRD Kota Tangerang dan halaman LIVE terkait rilis kebijakan dan isu wali kota,” papar Indri.

Dengan hadirnya Koran Kota Benteng, tentu saja mendekatkan asupan informasi ke masyarakat. Terlebih, menjadi koran kebanggaan warga Kota Tangerang yang siap menayangkan lebih banyak aktivitas ke masyarakatan dibanding isu atau kebijakan pemerintah.

“Koran Kota Benteng hadir dalam memberikan informasi yang valid, aktual dan terpecaya bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, Koran Kota Benteng dijadikan acuan masyarakat dalam melihat fenomena atau peristiwa yang tengah terjadi,” katanya.

BERITA LAINNYA

27 Mar 2024 16:46

Virtual Job Fair Spesial…

27 Mar 2024 16:46

Akhir Pendampingan KIM 2021