\

Kolaborasi Diskominfo Kota Tangerang dengan Swiss German University Optimalkan Security Operation Center

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangerang melakukan kunjungan ke salah satu universitas di Kota Tangerang, yakni Swiss German University (SGU). Kunjungan ini dalam rangka membahas perjanjian kerja sama antara Diskominfo Kota Tangerang dengan Swiss German University.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, pembahasan yang dilakukan mengenai rencana yang akan menjadi bagian dalam perjanjian kerja sama yakni Security Operation Center (SOC) yang merupakan pengamanan dan monitoring serangan cyber terhadap aplikasi-aplikasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Tujuan dari kerja sama ini guna mengoptimalkan SOC yang dimiliki Diskominfo Kota Tangerang dengan pendampingan dan ditambah sistem yang dipunyai oleh Swiss Germany University,” tuturnya, saat ditemui Jumat (8/3/2024).

Indri mengungkapkan, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat SGU James Purnama, Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi Maulahikmah Galinium, Bidang Ilmu Data dan Analistik SGU Eka Budiarto, Bidang Cyber Secutiry Charles Lim.

“Setelah dilakukan pembahasan, selanjutnya akan dilakukan perjanjian kerja sama dalam waktu dekat. Sehingga menambah kembali kolaborasi Pemerintah Kota Tangerang dengan universitas,” ucap Indri. (dsw)

BERITA LAINNYA

08 Mar 2024 19:20

Virtual Job Fair Spesial…

08 Mar 2024 19:20

Akhir Pendampingan KIM 2021