\

Keseruan Hari Pertama Tangerang Digital Festival Vol.2, Banyak Lomba, UMKM, hingga Layanan Publik

Tangerang Digital Festival Vol.2 yang digelar Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) resmi digelar, di Alun-Alun Kota Tangerang, Kamis (22/8/24).

Lomba-lomba menjadi salah satu rangkaian pembuka, yang menyedot ratusan peserta.

Di antaranya, Digital For Teenagers and Kiddos Lomba Mewarnai dengan tema Tangerang LIVE tingkat PAUD/TK, yang diikuti 100 peserta.

Masih Digital For Teenagers and Kiddos Lomba Cerdas Cermat Digital tingkat SMP yang diikuti 27 tim dan E-sport Mobile Legends babak delapan besar hingga final.

Ketua Tim Diseminasi Informasi Media Elektronik Widi Yanto menjelaskan, ini menjadi rangkaian hari pertama yang luar biasa.

Pasalnya, Tangerang Digital Festival menggandeng seluruh elemen di setiap kegiatannya. Hal itu, dapat dilihat dari seluruh rangkaian perlombaan, mulai dari tingkat PAUD, TK, SMP, hingga SMA.

"Sedangkan untuk universitas atau kampus dilibatkan untuk menyajikan Pameran Digital dari masing-masing kampus. Keseruan lomba-lomba digital masih akan berlangsung hingga hari kedua. Jadi, jangan lewatkan datang dan ramaikan semua rangkaian kegiatannya," seru Widi.

Kata Widi, selain lomba-lomba digital, di Tangerang Digital Festival Vol.2 ini masyarakat juga dapat menikmati festival kuliner hingga puluhan stand layanan publik dengan ragam kegiatan, diskon hingga penawaran menarik.

"Dalam satu area ini, pengunjung dapat menikmati pengetahuan, hiburan hingga kuliner berbasis digital. Pengetahuan dengan Pameran Inovasi Digital kampus-kampus, kuliner yang didorong pembayaran berbasis digital, hingga hiburan di dua malam dengan The Changcuter dan Guyon Waton," papar Widi.

Sementara itu, Erma Nindiaswari salah satu pengunjung menuturkan, event ini keren dan luar biasa karena semegah ini tapi digelar oleh pemerintah bukan pihak swasta.

"Saya baru pertama kali datang ke acara pemerintah tapi seramai dan seseru ini. Terutama saya sebagai tamu undangan Sharing Session cukup kagum dengan para pembicaranya dan cukup menggugah saya untuk meningkatkan dunia digital di Kabupaten Tegal," katanya.

BERITA LAINNYA

22 Aug 2024 18:40

Virtual Job Fair Spesial…

22 Aug 2024 18:40

Akhir Pendampingan KIM 2021