\

Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pemkot Tangerang Teken MoU dengan Universitas se-Tangerang Raya

Delapan universitas di Tangerang Raya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Selasa (13/2/24).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin bersama Rektor Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pradita, Universitas Buddhi Dharma, Universitas Raharja, Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Syekh Yusuf.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, eksistensi perguruan tinggi mempunyai kedudukan dan fungsi penting dalam kemajuan suatu daerah. Terlebih, dengan peran Tri Dharma yang dimilikinya, yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Dengan begitu, besar harapannya perguruan tinggi dapat membawa angin kemajuan dan menguntungkan semua pihak khsusunya masyarakat Tangerang,” jelas Indri.

Kata Indri, saat ini Kota Tangerang tengah menguatkan branding Kota Tangerang. Sehingga Kota Tangerang memiliki ciri khas yang lebih kuat untuk bersaing dengan kota-kota lainnya. “Pembahasan branding kota ini tentu membutuhkan kajian, saran dan masukan dari seluruh pihak, salah satunya dari perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Raharja Abas Sunarya menuturkan, universitas di Tangerang Raya pastinya menyambut baik kerja sama atau program kolaborasi seperti ini. Ia menilai, hal ini merupakan kolaborasi yang tepat, untuk mengisi dan mengembangkan potensi Kota Tangerang dengan para ahli di seluruh universitas.

“Konteks kerja samanya ialah saling mengisi, universitas pada pengembangan Tri Dharma, Pemkot Tangerang memanfaatkan untuk pengembangan Kota Tangerang yang lebih kuat sesuai dengan kekayaan potensi yang ada,” katanya.

BERITA LAINNYA

13 Feb 2024 17:45

Virtual Job Fair Spesial…

13 Feb 2024 17:45

Akhir Pendampingan KIM 2021