\

Kemeriahan Puncak Acara KIMFesT di Hari Pertama


Sebagai puncak dari rangkaian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Festival 2022 sejak Oktober lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar puncak acara KIMFest 2022. Acara dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, di Alun-Alun Ahmad Yani, pada Sabtu (03/12/22). Acara KIMFesT ini akan digelar selama dua hari, hingga Minggu, (04/12/22). 


"Kepada Kelompok Informasi Masyarakat di tiap-tiap Kecamatan, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semangat untuk  membangun kebersamaan. Karena, bangsa ini dibangun secara bersama-sama. Tidak bisa hanya pemerintah saja. Tetapi, peran serta semua lapisan masyarakat, dan semua organisasi-organisasi. Oleh karena itu, terus kita bangun untuk melakukan sinergitas mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membangun bangsa ini. Dari Kota Tangerang, untuk Indonesia," ungkap Sachrudin. 


Sementara itu, Kepala Diskominfo, Indri Astuti mengapresiasi hadirnya KIM Kota Tangerang sebagai mitra dari Pemkot Tangerang dalam penyebar luasan informasi di masyarakat. Ia juga mengatakan, ke depannya KIM akan dimasifkan sehingga seluruh 104 Kelurahan di Kota Tangerang dapat memiliki KIM. 


"Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh KIM yang ada di Kota Tangerang. Untuk saat ini, memang baru ada 80 KIM dari 104 Kelurahan dan ke depannya akan kami masifkan sehingga seluruh Kelurahan di Kota Tangerang akan memiliki KIM. Selain itu, kami juga sudah melakukan kolaborasi dengan beberapa universitas untuk melakukan pendampingan, dan diharapkan ke depan dapat berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lain juga untuk mendukung peningkatan informasi bagi masyarakat," ujarnya. 


Indri berharap, dengan hadirnya KIM di masyarakat, dapat memberikan informasi yang terbaik, benar, dan dapat dipertanggungjawabkan dalam penyebaran informasi di masyarakat. 


"Saya berharap, kepada seluruh anggota KIM yang sudah bergabung bersama Diskominfo, mari kita berikan informasi terbaik kepada masyarakat. Informasi yang benar, dab juga dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, saya juga sangat mendukung untuk peningkatan literasi digital bersama-sama dengan teman-teman KIM," harap Indri. 


Dalam puncak acara KIMFesT ini, terdapat juga stand-stand UMKM dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang, beberapa stand pelayanan publik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. 


Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan seperti silat, tari tradisional, penampilan musik, dan juga penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang sudah dilaksanakan pada bulan Oktober. 


Juara Umum pada KIMFesT 2022 ini diraih oleh KIM Sudimara Selatan. Ketua KIM Sudimara Selatan, Nawiri mengatakan bahwa dengan diraihnya juara umum ini sebagai pemacu untuk menjadi lebih baik lagi dalam penyebaran informasi di masyarakat. 


"Ini salah satu kepercayaan dari KIM Kota Tangerang untuk Sudimara Selatan. Otomatis ke depannya, kami akan berusaha untuk lebih baik lagi. Kami berharap juga, bagi KIM di Kota Tangerang kita dapat berpacu bersama-sama dengang arah dari Diskominfo melalui KIM, mari kita memajukan Kota Tangerang secara bersama-sama," harapnya. 


Berikut adalah daftar pemenang lomba yang diselenggarakan pada KIMFesT 2022: 


Desain Grafis

Juara 1: KIM TAJUR

Juara 2: KIM SUDIMARA PINANG 

Juara 3: KIM KAMPUNG POT RW 16 


Bisnis Digital

Juara 1: KIM KAMPUNG POT RW 16 

Juara 2: KIM PANINGGILAN 

Juara 3: KIM GEMAS IMPLAN 


Publikasi KIM

Juara 1: KIM Kampung Pot 

Juara 2: KIM Kampung Talas 

Juara 3: KIM Gemas Implan 


Konten Kreatif

Juara 1: KIM KARAWACI SEMANGAT

Juara 2: KIM  GEMAS IMPLAN 

Juara 3: KIM URANG BARAYA


Sosial Media

Juara 1: KIM SUDIMARA SELATAN

Juara 2: KIM KETAPANG

Juara 3: KIM KAMPUNG POT


Juara Umum

Juara 1: KIM SUDIMARA SELATAN

Juara 2: KIM KAMPUNG POT 

Juara 3: KIM KAMPUNG Talas

BERITA LAINNYA

03 Dec 2022 18:04

Virtual Job Fair Spesial…

03 Dec 2022 18:04

Akhir Pendampingan KIM 2021