\

Kemenkominfo Laksanakan Bimtek Aplikasi Simphoni di Kota Tangerang


Sebagai upaya percepatan digitalisasi dan memudahkan layanan pembinaan bagi Jabatan Fungsional Pranata Humas, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia melaksanakan Bimbingan Teknis aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pranata Humas yang Profesional dan Inovatif (Simphoni) pada, Selasa (16/05/23) di Ballroom Novotel Kota Tangerang. Aplikasi Simphoni ini nantinya akan digunakan oleh seluruh pranata humas di seluruh Indonesia.


“Kegiatan ini untuk mengedukasi dan memberikan beberapa pengetahuan teksin bagaimana cara menggunakan aplikasi Simphoni ini. Aplikasi ini dilakukan secara end-to-end artinya mulai dari perencanaan formasi hingga pensiun akan dapat dilakukan di aplikasi simphoni,” ungkap Ketua Tim Pembinaan Karir Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik Kemenkominfo, Firmansyah.


Ia melanjutkan, aplikasi Simphoni baru saja diluncurkan pada tanggal 09 Maret 2023 lalu. Saat ini, masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Namun, ada beberapa layanan yang sudah dapat digunakan.


“Ada beberapa layanan di aplikasi Simphoni yang sudah dapat diakses karena sifatnya urgent atau sangat dibutuhkan segera. Seperti, Rekomendasi Pengangkatan dan Uji Kompetensi akan segera diarahkan untuk menggunakan Simphoni, yang sebelumnya masih secara manual,” lanjutnya.


Diharapkan, dengan adanya aplikasi Simphoni ini dapat meminimalisir ketidak-seragaman dalam pendokumentasian, pengelolaan Jabatan Fungsional Pranata Humas. “Dengan adanya aplikasi ini diharapkan juga dapat menjadi percepatan dan standarisasi semuanya. Sehingga dapat mengurangi prosesnya yang tadinya lama, menjadi lebih cepat, efektif, efesien dan tepat guna,” tutupnya. (Sin)

BERITA LAINNYA

16 May 2023 13:46

Virtual Job Fair Spesial…

16 May 2023 13:46

Akhir Pendampingan KIM 2021