\

Kembali Jalin Kerja Sama, Super Apps Tangerang LIVE akan Direplikasi Pemkab Serang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan jalinan kerja sama bersama dengan berbagai pihak. Terbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang menjalin kerja sama mengenai pengadopsian sistem super apps Tangerang LIVE.

Kepala Bidang Pengembangan e-Government, Diskominfo Kota Tangerang, Rizky F. Sunaryo menuturkan, Diskominfo Kota Tangerang telah beberapa kali dipercaya untuk membantu pengembangan “smart city” untuk berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Lewat kerja sama yang baru saja dijalin, super apps Tangerang LIVE akan diadopsi menjadi aplikasi yang berfungsi untuk pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, khususnya di bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi.

“Hari ini, kami menjalin kerja sama dengan Pemkab Serang untuk melakukan pengembangan aplikasi untuk pelayanan ketenegakerjaan di sana. Nantinya, kami akan memberikan semua kode pemograman super apps Tangerang LIVE untuk direplikasi menjadi aplikasi yang dibutuhkan Pemkab Serang,” ujar Kepala Bidang Pengembangan e-Government, Diskominfo Kota Tangerang, Rizky F. Sunaryo, Selasa, (16/1/24).

Kepala Sub Bagian Kerja Sama, Disnakertrans Kabupaten Serang, Sugito menambahkan, pemilihan super apps Tangerang LIVE dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan yang matang. Seperti, Disnakertrans Kabupaten Serang menilai super apps Tangerang LIVE telah memiliki struktur sistem dan fitur-fitur yang unggul serta relevan dengan kebutuhan.

“Kerja sama ini berupa replikasi fitur-fitur aplikasi yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja pelayanan ketenagakerjaan dan transmigrasi di Kabupaten Serang,” tambah Kasubag Kerja Sama Disnakertrans Kabupaten Serang, Sugito.

Selain itu, kerja sama yang baru saja dijalin tersebut diharapkan dapat terealisasikan dalam waktu dekat ini. Terlebih, kerja sama ini dinilai akan berimplikasi terhadap peningkatan pelayanan masyarakat, baik bagi Diskominfo Kota Tangerang maupun Disnakertrans Kabupaten Serang.

“Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat meningkatkan kinerja pelayanan agar lebih modern, optimal, dan relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman,” pungkas Kasubag Kerja Sama Disnakertrans Kabupaten Serang, Sugito. (mts)

BERITA LAINNYA

16 Jan 2024 16:07

Virtual Job Fair Spesial…

16 Jan 2024 16:07

Akhir Pendampingan KIM 2021