\

Implementasi Smart City Kota Tangerang Terus Kuatkan Dimensi Smart Branding

Salah satu dimensi smart city yang di implementasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ialah smart branding lewat sejumlah programnya. Yakni, bagaimana membranding Kota Tangerang bisa dikenal baik secara nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, sejauh ini dalam dimensi smart branding melibatkan seluruh OPD lewat berbagai event atau perlombaan yang digelar masing-masing OPD. Seperti, ragam festival yang rutin digelar setiap tahunnya hingga lomba-lomba.

“Festival kita punya Festival Cisadane, Festival Mookevart, Festival Ramadhan Karim, Festival Al-A’zhom, Festival Kuliner hingga Tangerang Digital Festival. Sedangkan lomba, salah satunya seperti Duta Aspirasi Publik, Lomba Inovasi Kampung Digital dan banyak lainnya,” jelas Indri, Senin (26/8/24).

Ia pun menjelaskan, dalam imlplementasi smart branding per 2024, Kota Tangerang memiliki Calendar of Events yang menyajikan sederet rangkaian acara di setiap bulannya, detail tanggal hingga lokasi pelaksanaan.

Lainnya, Kota Tangerang juga memiliki Bus Jawara, yaitu bus city tour keliling Kota Tangerang dengan enam unit armada dengan 12 rute secara gratis. “Kota Tangerang juga memiliki Tur Wisata Virtual yaitu branding wisata di Kota Tangerang melalui smartcity.tangerangkota.go.id,” katanya.

Dalam hal ini, ia megajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bersama-sama membranding Kota Tangerang sehingga diharapkan bisa terkenal baik nasional maupun internasional.

“Secara branding, Pemkot Tangerang juga memiliki tabloid mingguan Kota Benteng, website Tangerangkota.go.id, Live Magz dan sederet sosial media resmi dan aktif lainnya,” tutup Indri.

BERITA LAINNYA

26 Aug 2024 15:38

Virtual Job Fair Spesial…

26 Aug 2024 15:38

Akhir Pendampingan KIM 2021