\

Ikuti Jejak Sukses Digifest 2023, Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Fest di Kota Tangerang

Setelah sebelumnya Pemkot Tangerang dianggap sukses mengadakan Literasi Digital pada Tangerang Digital Festival Agustus 2023 yang dihadiri oleh pejabat Kementerian Kominfo Republik Indonesia. Kini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan serupa pada 7-8 Oktober 2023, di Taman Elektrik, Kota Tangerang dengan menghadirkan lebih banyak narasumber yang akan membahas tentang Etika Bebas Berpendapat di Dunia Digital dan waspada Link Phising.


Di hari pertama Literasi Digital Festival, terlihat belasan ribuan warga Kota Tangerang hingga luar kota yang memadati Taman Elektrik. Dimana mereka menyaksikan talkshow Literasi Digital, dengan beberapa narasumber seperti Sopril Amir, Pengamat Media dan Komunikasi Publik, Mia Marcellina, Musisi dan Guru, Inta Ocenannia, Influencer, yang hadir secara virtual zoom.


"Kegiatan ini sangat edukatif sekali, dan ini penting bagi kita yang kesehariannya tak lepas dengan dunia digital. Dengan adanya talkshow terkait literasi digital kita jadi semakin melek bagaimana beretika dalam menggunakan media sosial. Serta lebih bisa berhati-hati dalam maraknya kejahatan pishing di dunia digital. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus digelar di Kota Tangerang," tutur Kasni Aningsih, warga Kebon Nanas, Kota Tangerang yang datang.


Setelah itu, acara ditutup dengan penampilan musisi lokal warga Kota Tangerang, Revii Ahmed, yang menghibur dengan menyanyikan single miliknya berjudul Takdir Cinta. Ia mengungkapkan rasa senangnya bisa turut terlibat dalam salah satu acara besar di Kota Tangerang.


"Alhamdulillah, suatu kebanggaan untuk saya bisa tampil menghibur masyarakat yang hadir malam ini. Apalagi dilibatkan dalam acara semeriah ini yang diadakan di Kota Tangerang. Tentunya saya memiliki memori tersendiri bagaimana dukungan dari Kota Tangerang untuk karier saya,


Literasi Digital Festival 2023 ini akan berlangsung hingga esok hari (8/10/2023). Dimana masih akan ada Lomba Cerdas cermat digital, puluhan bazar UMKM, launching perlombaan Kampung Digital, hingga talkshow Literasi Digital dengan narasumber lainnya. Tak ketinggalan terdapat photobooth 360 derajat yang jadi salah satu daya tarik masyarakat yang datang ke Festival Literasi digital ini. 

BERITA LAINNYA

08 Oct 2023 16:20

Virtual Job Fair Spesial…

08 Oct 2023 16:20

Akhir Pendampingan KIM 2021