\

Help Desk PPDB Terima 6.271 pengaduan

Helpdesk PPDB Pemkot Tangerang menerima 6.271 pengaduan yang masuk melalui saluran WhatsApp. Masyarakat dapat menyampaikan berbagai kendala yang ditemui terkait PPDB. 


Kabid E-Government pada Diskominfo Kota Tangerang Adi Zulkifli, mengatakan, sampai dengan Selasa (16/6) pukul 10.30 WIB helpdesk menerima 6.271 pengaduan masyarakat. 


Pengaduan yang masuk langsung ditindaklanjuti oleh tim helpdesk yang berjumlah lima orang dengan menjawab seluruh pertanyaan yang masuk.


"Mayoritas pengaduan terkait cara mendapatkan PIN, zonasi dan hasil seleksi, " ujarnya.


Dikatakannya, masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait PPDB, baik itu untuk tingkat SD maupun SMP ke nomor WhatsApp helpdesk di nomor 0812-1278-7271. 


"Bagi calon siswa SD yang belum memiliki PIN atau tidak terdata tidak perlu datang ke sekolah, kirim pesan ke WhatsApp dengan format nama lengkap, alamat lengkap, NIK, nomor KK, asal sekolah jika ada, foto KTP dan KK orangtua atau wali," ujarnya.


Selain itu, juga dapat menyampaikan ke Laksa melalui aplikasi Tangerang LIVE. 


Kepala UPT Pengelola Ruang Kendali Kota, Ian Chavidz, menyampaikan, jumlah aduan yang masuk ke aplikasi Laksa mencapai 115. "100 aduan via WA dan 15 aduan melalui medsos," ujarnya. Aduan-aduan bahkan sudah masuk sejak seminggu lalu atau sebelum tahapan PPDB dimulai.


Sama seperti aduan ke helpdesk, mayoritas pengaduan berisi perihal PIN hingga masalah KK bermasalah. "Ada juga masuk pengaduan perihal pemilihan alternatif sekolah," jelasnya.


Dari aduan tersebut, oleh pihaknya ada yang langsung dijawab namun ada juga yang diserahkan ke helpdesk. "Yang terkait juknis langsung dijawab, namun yang di luar itu kami serahkan ke helpdesk," jelasnya seraya menjelaskan setiap hari operator Laksa melayani aduan masuk tidak kurang dari 10 aduan.


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/22673/help-desk-ppdb-terima-6-271-pengaduan


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en

BERITA LAINNYA

16 Jun 2019 13:43

Virtual Job Fair Spesial…

16 Jun 2019 13:43

Akhir Pendampingan KIM 2021