\

Dukung Program Sate Sami, Diskominfo Kota Tangerang Salurkan Ratusan Telur ke Kecamatan Pinang

Pascaprogram dan aplikasi Satu Telur Satu Minggu (Sate Sami) diluncurkan, pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil mengumpulkan 156 butir telur yang disalurkan ke wilayah binaan Kecamatan Pinang, Kamis (15/8/24).

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menyatakan, kegiatan ini sebagai aksi kepedulian pegawai Diskominfo Kota Tangerang, untuk sama-sama memenuhi asupan bergizi pada anak-anak terindikasi stunting. Khususnya, anak-anak terindikasi stunting di wilayah binaan Diskominfo Kota Tangerang yaitu Kecamatan Pinang.

"Ini menjadi pekan pertama Sate Sami dari Diskominfo dengan 156 butir telur. Selanjutnya, akan dilakukan secara rutin yaitu setiap minggu dengan harapan bisa lebih banyak lagi butiran telur yang kita kirimkan untuk anak-anak kita di Kecamatan Pinang," ungkap Indri.

Kata Indri, program Sate Sami secara keseluruhan diterapkan diseluruh OPD di lingkup Pemkot Tangerang dengan masing-masing wilayah binaan yang telah dibagikan. Seluruh pegawai juga diminta mengupload atau mengisi kegiatan sedekah telurnya ke menu Sate Sami di aplikasi kepegawaian Tangerang AYO.

"Dengan ini, menjadi nilai e-kinerja para pegawai Pemkot Tangerang. Selain itu, secara program bisa terdata atau terekam secara pasti jumlah telur yang didistribusikan masing-masing OPD ke kecamataan binaannya. Secara keseluruhan, dipredikasi 10 ribu lebih telur setiap minggunya terkumpul dan dibagikan ke anak-anak terindikasi stunting di 13 kecamatan," papar Indri.

Sebagai informasi, berdasarkan data setelah realisasi program Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas (Gertak Tangkas) terdapat 4,9 persen anak stunting di Kota Tangerang. Angka ini jauh di bawah prevalensi nasional yang mencapai 14 persen.

BERITA LAINNYA

15 Aug 2024 16:15

Virtual Job Fair Spesial…

15 Aug 2024 16:15

Akhir Pendampingan KIM 2021