\

Dua Aplikasi Super Apps Kota Tangerang Mejeng di Indonesia International Smart City Expo & Forum 2024

Smart City yang diusung Kota Tangerang kian berhasil dan diakui banyak pihak. Hal tersebut terbukti dengan terlibatnya Kota Tangerang dalam event Indonesia International Smart City Expo & Forum 2024, yang digelar PT Napindo Media Ashatama (Napindo) pada 18-20 September, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Tangerang Deni Koeswara yang datang dan meninjau langsung menuturkan, ini menjadi kali kedua Kota Tangerang terlibat dalam pameran dan forum teknologi, ICT serta IOT tahunan terbesar di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan informasi dan bisnis terkait solusi dan penyedia kota pintar.

"Pada kesempatan ini, Kota Tangerang diberikan kesempatan untuk membuka stand melalui Diskominfo Kota Tangerang, menampilkan dua super apps terbaik Kota Tangerang, yaitu aplikasi Tangerang LIVE dan Tangerang AYO," tutur Deni, usai meninjau stand Diskominfo di Hall B, Rabu (18/9/24).

Sementara itu, Ketua Tim PKKP Diskominfo Kota Tangerang Fitri Yulia Firdaus menjelaskan, lewat stand yang memamerkan aplikasi Tangerang LIVE dan Tangerang AYO, Diskominfo berupaya jemput bola pada kota/kabupaten, lembaga bahkan negara lainnya yang ingin tahu, mempelajari atau mereplikasi kedua super apps Kota Tangerang tersebut.

"Karena memang, sejauh ini sudah 50 kota/kabupaten dan lembaga di Indonesia mereplikasi kedua super apps milik Kota Tangerang tersebut secara gratis. Dengan event ini, bisa menjaring lebih luas lagi, karena prinsipnya dari Kota Tangerang untuk Indonesia," jelas Fitri.

"Apalagi yang datang ke Indonesia International Smart City Expo & Forum 2024 tak hanya dari Indonesia, tapi belasan ribu pengunjung dari 30 negara. Stand Diskominfo pun sudah ramai dikunjungi tamu luar negeri yang penasaran dengan aplikasi Kota Tangerang," tambahnya.

Kata Fitri, untuk memeriahkan stand Diskominfo Kota Tangerang pada Indonesia International Smart City Expo & Forum 2024, juga dilakukan ruang edukasi yang dikemas dengan games dan tanya jawab.

"Semoga dengan keterlibatan Kota Tangerang pada Indonesia International Smart City Expo & Forum 2024 ini, dapat memperluas promosi Tangerang LIVE dan Tangerang AYO ke masyarakat yang lebih luas. Tak ketinggaan, menjadi ruang baru, untuk mendapat ilmu terkait pengembangan kota pintar," katanya.

BERITA LAINNYA

18 Sep 2024 17:10

Virtual Job Fair Spesial…

18 Sep 2024 17:10

Akhir Pendampingan KIM 2021