\

Diskominfo Tindaklanjuti Kerjasama Program Pembinaan KIM dengan Univeristas Islam Syeikh Yusuf (UNIS) Tangerang

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang melalui Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP) melakukan kunjungan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama kegiatan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Syeikh Yusuf (UNIS) Tangerang pada, Senin (31/1).

Kunjungan tersebut diterima oleh Dekan FISIP UNIS Lina Wati, Kaprodi Ilmu Komunikasi (Ilkom), Auliani Khairani beserta jajaran. Dalam kesempatan kali ini Yunita Virdianti selaku Sub Koordinator Pengembangan Kemitraan dan Komunikasi Publik (PKKP) Dinas Kominfo menjabarkan tujuan kerjasama yang akan dilakukan antara Dinas Kominfo dan Universitas Islam Syeikh Yusuf.

"Intinya adalah memberikan gambaran kegiatan apa saja yang akan dilakukan pada saat pembinaan KIM oleh para Mahasiswa UNIS", terang Yunita seraya menjelaskan program Pembinaan KIM pada tahun sebelumnya.

"Salah satunya adalah transfer ilmu dari mahasiswa kepada KIM yang menjadi binaannya, sehingga KIM bisa menjadi agen penyebaran informasi yang baik serta proporsional", sambungnya.

Menyambut positif, Lina menyampaikan apa yang menjadi harapan dalam realisasi kerjasama UNIS dengan Dinas Kominfo khususnya untuk Pembinaan KIM di Kota Tangerang.

"Salah satunya dengan melibatkan akademisi seperti mahasiswa termasuk dosen pengajar agar dapat berdedikasi serta memberikan manfaat bagi warga sekitar pada khususnya dan warga Kota Tangerang pada umumnya", ujarnya memberikan pendapat.

Dirinya juga memastikan kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal akademik yang berlaku di Unis.

Sebagai informasi tambahan, kerjasama yang akan dilakukan adalah kerjasama di bidang pengembangan komunikasi dan informasi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo dalam mendiseminasikan informasi publik yang salah satunya melalui program KIM di masyarakat.

BERITA LAINNYA

31 Jan 2022 10:53

Virtual Job Fair Spesial…

31 Jan 2022 10:53

Akhir Pendampingan KIM 2021