\

Diskominfo Menerima Kunjungan Edukasi Wisata Pelajar SDN Karawaci Baru VI


Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima Kunjungan Edukasi Wisata ratusan pelajar dari SD Negeri Karawaci Baru VI, di Ruang Patio Puspem Kota Tangerang, Rabu (14/12/22). 


Kepala UPT Pengelolaan Ruang Kendali Kota (PRKK), Fany Rostiany mengungkapkan kunjungan pelajar ke Diskominfo sudah menjadi program rutin setiap minggunya, yang dikemas melalui program Selasa Berkunjung (Sanjung). 


Dalam program ini, kata Fany menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikam didalamnya. Dikemas sedemikian rupa menjadikan kegiatan menjadi dunia belajar ruang kelas yang menyenangkan. 


"Di Diskominfo sendiri, tim memberikan edukasi terkait ruang kendali kota, terkait laporan masyarakat serta kegunaan aplikasi Tangerang LIVE. Sebelumnya, para siswa juga berkunjung ke Dinas Perhubungan memperlajari ruang kerja ATCS," jelas Fany. 


Lanjutnya, lewat program ini bisa dilihat masyarakat khususnya mereka para pelajar bisa menjalin hubungan yang dekat dengan Pemerintah. "Dalam arti, mereka bisa melihat secara langsung cara kerja Pemerintah. Dalam hal ini Diskominfo dan Dinas Perhubungan, dengan mereka kenal kita otomatis jadi lebih dekat," kata Fany. 


Sementara itu, Kepala SDN Karawaci Baru VI, Siti Qodariyah menuturkan ini kali pertama para siswanya melakukan kunjungan wisata edukasi ke lingkungan Pemkot Tangerang. Pastinya, ini menjadi pilihan lain dalam memberikan pengetahuan dengan kemasan yang lebih menyenangkan. 


"Anak-anak naik Bus Jawara, tadi berkunjung ke Dishub mempelajari dunia kerja Dishub. Kali ini ke Diskominfo mempelajari dunia teknologi yang dimiliki Diskominfo Pemkot Tangerang. Harapannya, anak-anak bisa lebih luas mengetahui pilihan profesi, yang sekiranya ada dari mereka yang bercita-cita bekerja digedung ini," katanya.

BERITA LAINNYA

14 Dec 2022 12:47

Virtual Job Fair Spesial…

14 Dec 2022 12:47

Akhir Pendampingan KIM 2021