\

Diskominfo Kota Tangerang Teken MoU dengan Universitas Pendidikan Indonesia

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di Hotel Aryaduta, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/2/2024).

Penandatangan dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin bersama Rektor UPI M Solehuddin. Penandatanganan MoU ini diiringi dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Diskominfo Kota Tangerang dengan UPI dan UNPAD.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, UPI menjadi perguruan tinggi ke-15 yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang. Ini menjadi langkah pengembangan Tangerang Satu Data Satu Peta.

“Pengembangan melalui peran Tri Dharma yang dimiliki perguruan tinggi. Yakni, Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Semoga, UPI dan UNPAD dapat memberikan pengembangan yang lebih maksimal untuk Pemkot Tangerang,” tutur Indri.

“Besar harapan dengan kerja sama ini, perguruan tinggi dapat membawa angin kemajuan dan saling menguntungkan semua pihak khususnya masyarakat Kota Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas MIPA UNPAD Yudhie Andriyana menyatakan senang dan antusias dengan kerja sama yang dijalin dengan Pemkot Tangerang. Terlebih, dengan Diskominfo terkait peningkatan pengolahan data.

“Ini membutuhkan komitmen pimpinan dan konsistensi semua pihak untuk menjalin kerja sama yang lebih luas untuk pengembangan satu sama lain. Tak terkecuali, Kota Tangerang yang nantinya dapat memberikan wadah-wadah pengembangan untuk para mahasiswa terbaik UNPAD,” katanya.

BERITA LAINNYA

22 Feb 2024 17:42

Virtual Job Fair Spesial…

22 Feb 2024 17:42

Akhir Pendampingan KIM 2021