\

Diskominfo Kota Tangerang Sosialisasi Internet Sehat ke Pelaku UMKM

Sebagai salah satu upaya memberdayakan UMKM Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan sosialisasi internet sehat bagi pelaku UMKM. Acara dilaksanakan di Patio Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (7/3/2024).

Kepala Bidang Pengembangan eGovernment Diskominfo Kota Tangerang Rizky F. Sunaryo menuturkan, sosialisasi internet sehat bagi pelaku UMKM merupakan kegiatan perdana. Sosialisasi yang disampaikan adalah bagaimana pemanfaatan e-commerce dan juga kejahatan cyber.

"Hari ini, kami mengundang 50 UMKM dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang untuk diberikan pemahaman terkait pemanfaatan e-commerce, agar mereka dapat mengembangkan usahanya. Jadi, mereka dapat meningkatkan penjualan secara online di era digital saat ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, sosialisasi ini akan rutin dilaksanakan kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Tangerang. Sehingga, seluruh pelaku UMKM dapat melebarkan usahanya dengan maksimal.

Diharapkan, dengan sosialisasi ini pelaku UMKM di Kota Tangerang dapat lebih memaksimalkan dan memanfaatkan digitalisasi. Sehingga, penjualan tidak hanya dilakukan secara konvensional tetapi juga secara online.

"Harapannya, para pelaku UMKM dapat lebih melek dengan digitalisasi dan dapat melakukan penjualan dengan maksimal melalui e-commerce. Jadi, pelanggan tidak hanya dari Kota Tangerang saja dan bisa menjangkau luar Kota Tangerang bahkan luar negeri," harap Rizky.

BERITA LAINNYA

07 Mar 2024 11:32

Virtual Job Fair Spesial…

07 Mar 2024 11:32

Akhir Pendampingan KIM 2021