\

Diskominfo Kota Tangerang Imbau Warga Waspada Penipuan Menggunakan Email

Maraknya kasus kejahatan siber dengan berbagai modus, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Pasalnya, terbaru modus kejahatan siber yakni penipuan menggunakan email yang dapat merugikan secara finansial bagi pelaku usaha.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengajak masyarakat khususnya pelaku usaha di Kota Tangerang untuk lebih berhati-hati dalam segala modus kejahatan siber yang marak terjadi. Apabila terdapat email yang mencurigakan, jangan segan untuk segera melaporkan.

“Teliti dan pastikan alamat email yang masuk atau dituju, hindari berbagi informasi di ranah siber seperti data pribadi hingga rincian keuangan. Selain itu, waspada mengklik tautan pengunduhan aplikasi yang dikirim melalui email untuk meretas informasi pribadi,” terangnya.

Indri pun menambahkan, apabila email yang diterima meminta mengirimkan sejumlah uang, mohon pastikan rekening tujuan melalui cekrekening.id. Tak hanya itu, laporkan rekening tersebut apabila terindikasi penipuan di cekrekening.id.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada akan kejahatan siber dalam modus apapun. Apabila mendapat modus penipuan seperti melalui email, segera laporkan ke kontak layanan pengaduan penipuan siber lewat laman patrolisiber.id atau kirim email ke info@patrolisiber.id,” imbau Indri. (dsw)

BERITA LAINNYA

13 May 2024 20:16

Virtual Job Fair Spesial…

13 May 2024 20:16

Akhir Pendampingan KIM 2021