\

Diskominfo Kota Tangerang Gelar ToT Aplikasi Tangerang LIVE untuk Mahasiswa UMT

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Training of Trainer (ToT) terkait aplikasi Tangerang LIVE, yang diikuti puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), di Ruang Tangerang Live Room (TLR), Selasa (9/7/24).

Diketahui, puluhan peserta yang mengikuti ToT merupakan mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 13 kecamatan di Kota Tangerang, dengan background ragam jurusan.

Kepala Bidang Pengembangan e-Government Diskominfo Kota Tangerang Rizky F Sunaryo menjelaskan, ini merupakan kegiatan rutin Diskominfo, dengan tujuan memasifkan informasi terkait aplikasi Tangerang LIVE dan juga meningkatkan jumlah penggunanya.

“Namun, dalam ToT ini, Diskominfo berupaya menjadikan mahasiswa UMT untuk siap menjadi trainer atau pengajar terkait Aplikasi Tangerang LIVE di wilayah KKN mereka masing-masing. Sehingga, masyarakat Kota Tangerang yang mengetahui, memahami dan memanfaatkan aplikasi Tangerang LIVE akan terus bertambah,” jelas Rizky.

Lanjutnya, terkait aplikasi Tangerang LIVE, selain ToT dengan mahasiswa, Diskominfo juga rutin ke sekolah-sekolah di Kota Tangerang. Yakni, sosialisasi dengan target sasaran pelajar dan guru serta secara berkala meningkatkan pengetahuan RT/RW di 104 kelurahan terkait aplikasi-aplikasi milik Kota Tangerang, yang dapat digunakan masyarakat.

“Tangerang LIVE adalah sebuah super app yang merangkul kebutuhan sehari-hari warga Kota Tangerang, dalam satu platform inovatif. Aplikasi ini telah memiliki 14 layanan dan 35 menu yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat umum dan khususnya warga Kota Tangerang. Seperti, layanan kependudukan, pencarian kerja hingga pengaduan dan banyak lainnya,” jelasnya.

“Untuk seluruh masyarakat umum, khususnya warga Kota Tangerang, mari kita manfaatkan aplikasi Tangerang LIVE yang sudah memiliki berbagai layanan,” tambahnya.

BERITA LAINNYA

09 Jul 2024 11:46

Virtual Job Fair Spesial…

09 Jul 2024 11:46

Akhir Pendampingan KIM 2021