\

Diskominfo Kota Tangerang Gelar Lokakarya Peningkatan Kualitas SPBE Yang Inklusif


Dalam rangka meningkatkan kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang inklusif. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Lokakarya yang berkolaborasi dengan United States Agency International Development (USAID), di Hotel Aryaduta Lippo Village Kabupaten Tangerang, Rabu (10/5/2023). 


Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti, menyampaikan kegiatan lokakarya bertujuan meningkatkan kualitas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kota Tangerang yang inklusif.


"Kegiatan ini sebagai upaya agar sama-sama setiap OPD untuk meningkatkan kualitas dalam berbagai macam urusan nantinya," ucap Indri. 


Lanjut Indri, kegiatan ini juga bersama-sama kita merencanakan dan memetakan ke depannya dalam meningkatkan pelayanan agar bisa di rasakan mudah oleh masyarakat dengan lokakarya peningkatan kualitas yang inklusif di Kota Tangerang.


Sementara itu, pemateri yang dihadirkan dari berbagai pihak, diantaranya Muthia Nur Rachmayanyi selaku analis kebijakan Kemenpan RB RI, Prof. Dana Indra Sensuse guru besar Universitas Indonesia sebagai Asesor Eksternal SPBE , Indri Astuti Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Maya Rustanti Officer USAID Erat. 


"Kami juga mengundang para OPD dimaksudkan agar bisa menyamakan persepsi dan pemetaan di setiap OPD",lanjut Indri. 


Asesor eksternal SPBE Prof Dana Indra Sensuse dalam pemaparanmya mengenai strategi peningkatan kualitas penyelenggaraan SPBE yang Inklusif sangat mengapresiasi capaian yang sudah Kota Tangerang dapat. Dalam lokakarya ini kita bersama-sama berdiskusi juga apakah tantangan kedepan yang harus lewati bersama.  


"Penilaian yang sudah di capai oleh Kota Tangerang dengan 47 indikator oleh Kemenpan RB RI sudah sangat baik dalam penerapannya dan bisa menjadi contoh untuk kabupaten kota lain yang ada di Indonesia ," ungkap Prof. Dana. (RBL)

BERITA LAINNYA

10 May 2023 17:08

Virtual Job Fair Spesial…

10 May 2023 17:08

Akhir Pendampingan KIM 2021