\

Diskominfo Kota Tangerang dan UPI Sepakat Kerja Sama Kembangkan Tangerang Satu Peta

Terus melakukan terobosan untuk menyempurnakan pengembangan Tangerang Satu Peta, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sepakat menjalin kerja sama.

Hal tersebut tertuang, usai Diskominfo Kota Tangerang yakni Tim Tangerang Satu Peta melakukan kunjungan dan komunikasi atau pemaparan lebih lanjut ke UPI Bandung, yang diterima langsung oleh jajaran Dekan dan Kepala Prodi pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS).

Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti mengungkapkan Pemkot Tangerang dan UPI akan kerja sama, untuk mahasiswa terbaik UPI melakukan permagangan untuk pengembangan optimalisasi Tangerang Satu Peta. Yakni, penyempurnaan dari seluruh simpul jaringan OPD dan BUMD di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, FPIPS UPI merespon positif bahkan antusias dengan kerja sama ini. Maka, saat ini Diskominfo Kota Tangerang mempercepat draft kerja samanya, untuk segera melakukan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Sehingga, UPI bisa segera mengirim mahasiswa terbaiknya, pada tahap awal sekitar 21 mahasiswa akan dikirim,” jelas Indri.

Lanjutnya, kerja sama ini merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditujukan untuk meningkatkan kolaborasi mencapai visi Kota Tangerang sebagai kota yang berdaya saing.

“Kedepan, para mahasiswa program MBKM dari FPIPS UPI akan melakukan magang di Diskominfo Kota Tangerang, paling lama 2 semester untuk membantu percepatan optimalisasi Tangerang Satu Peta, termasuk membantu pengembangan data spasial yang ada di simpul jaringan OPD,” jelasnya.

Harapannya, seluruh OPD dan BUMD nantinya juga dapat lebih semangat untuk menginventarisir data yang ada, baik spasial maupun sectoral. “Terlebih, semua ini sangat membantu percepatan pemaksimalan Tangerang Satu Peta, yang dapat digunakan pimpinan untuk mengambil keputusan kebijakan dan pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

BERITA LAINNYA

16 Jan 2024 17:31

Virtual Job Fair Spesial…

16 Jan 2024 17:31

Akhir Pendampingan KIM 2021