\

Dinilai Best Practice, Kabupaten Subang Studi Banding Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Tangerang

Dinilai menjadi kota dengan pengalaman terbaik dalam simpul jaringan informasi geospasial. Pemerintah Kabupaten Subang melakukan studi banding ke Kota Tangerang. Kunjungan diterima langsung, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti beserta jajaran di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Kamis (24/8/23).


Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan,

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kabupaten Subang, Eti Maryati mengungkapkan cukup terkesima dengan simpul jaringan yang dibangun di Kota Tangerang. Bahkan ada dua poin yang akan diterapkan di Kabupaten Subang, yakni komitmen pimpinan dan kolaborasi.


"Jadi, dua poin itu yang kami garis bawahi dari keberhasilan Kota Tangerang. Yakni, tidak mengandalkan atau bergantung pada APBD, tapi berinovasi dan menciptakan kolaborasi. Sehingga simpul jaringan ini dapat berlangsung dengan optimal tanpa bergantung pada satu hal saja," ungkap Eti.


Ia pun menyatakan, pasca kunjungan dan paparan hari ini, Kabupaten Subang akan mereplikasi pola kerja simpul jaringan Kota Tangerang, untuk memaksimalkan simpul jaringan Kabupaten Subang.


"Pastinya, kami akan terus berkomunikasi, dan meminta arahan dan bimbingannya pada Kota Tangerang, untuk Kabupaten Subang dapat bersanding dengan kemajuan geospasial Kota Tangerang," katanya


Sementara itu, Subkoor Survei dan Akuisisi Data, Diskominfo, Kota Tangerang, Iffi Nur Mukhlishotin menuturkan Pemkot Tangerang terbuka lebar untuk kota, kabupaten atau instansi mana pun untuk sama-sama belajar dan mengembangkan simpul jaringan informasi geospasial yang ada.


"Sehingga, hari ini kami kembali menerima kunjungan dan kali ini datang dari Kabupaten Subang. Kami berupaya memaparkan segala hal terkait simpul jaringan sesuai yang mereka butuhkan. Dan berkomitmen untuk siap membantu dan terbuka untuk sama-sama mengembangkan simpul jaringan informasi geospasial Kabupaten Subang dan Kota Tangerang untuk Indonesia," serunya.

BERITA LAINNYA

24 Aug 2023 16:55

Virtual Job Fair Spesial…

24 Aug 2023 16:55

Akhir Pendampingan KIM 2021