\

Dinas Kominfo Kota Tangerang Melakukan Finalisasi Draft Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kota Tangerang

Dinas Komunikasi & Informatika (Kominfo) Kota Tangerang melalui Bidang Diseminasi Informasi & Komunikasi Publik (DIKP) melakukan rapat pembahasan finalisasi draft MoU dan Perjanjian Kerjasama dalam bidang komunikasi dan informatika di Kota Tangerang bersama dua universitas, yakni Buddhi Dharma dan Raharja bertempat di ruang rapat Tangerang Live Room Puspem Kota Tangerang pada, Rabu (18/05/22).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepada Dinas Kominfo Hj. Indri Astuti dan dihadiri oleh perwakilan kampus dari Universitas Buddi Dharma dan  Universitas Raharja. 

Dalam pengantarnya, Indri mengatakan bahwa kerjasama yang akan dijalin oleh kedua belah pihak mencakup pada bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang berfokus pada bidang komunikasi dan informatika sesuai dengan tanggung jawab teknis Dinas Kominfo sebagai instansi penggagas.

"Secara garis besar kerjasama akan mengarah pada pengabdian masyarakat serta penelitian, Kominfo menawarkan kerjasama yang akan dipadukan pada kegiatan pembinaan KIM karena mengandung unsur keduanya dalam satu kegiatan," ujar Indri. 

Sebagai aplikasi pertama, kerjasama ini akan menjadi dasar dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan Kelompok Informasi Masyarkat (KIM) di Kota Tangerang yang menurut rencana akan mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2022. 

Melengkapi pernyataan Kepala Dinas Kominfo Sub Kordinator PKKP Diskominfo Yunita Virdianti yang hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa khusus untuk pembinaan KIM terdapat beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak, seusai MoU dan PKS ini ditandatangani. 

"Kami akan melakukan profiling dan pendataan terlebih dahulu untuk seluruh KIM yang sudah terbentuk. Hal ini diperlukan untuk mendata dan mengetahui karakteristik tiap-tiap KIM. Sehingga pendampingan khususnya penempatan mahasiswa dapat sesuai dengan yang diperlukan KIM di tiap wilayah," ungkap Yunita.

Pihak Universitas mengaku bahwa jajarannya merasa terbantu dengan adanya program kerjasama ini dikarenakan sesuai dengan program Kampus Merdeka Belajar yang sedang dilaksanakan pada Universitas masing-masing.

Sebagai tambahan informasi, finalisasi pembahasan MoU dengan Universitas Buddi Dharma. PKS dengan Fakultas Sains & Teknologi, Bisnis, dan Fakultas Sosial & Humaniora Universitas Buddi Dharma. PKS dengan Universitas Raharja Fakultas Ekonomi & Bisnis, dan Fakultas Sains & Teknologi.

BERITA LAINNYA

18 May 2022 15:24

Virtual Job Fair Spesial…

18 May 2022 15:24

Akhir Pendampingan KIM 2021