\

Dimulai dengan Pendampingan, KIM Festival Vol 2 Akan Digelar

Setelah sukses menggelar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Festival pada tahun lalu. Pemkot Tangerang akan kembali menggelar Fim Festival Vol 2, yang akan berlangsung pada bulan September melalui pendampingan KIM, hingga bulan November melalui kegiatan Festival dan Bazaar. Sebagai tahap awal, Diskominfo menggelar sosialisasi website Rumah KIM dan pendampingan KIM oleh mahasiswa, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Jumat (16/9/22). 


Sekdis Kominfo, Nurhidayatullah mengungkapkan ini menjadi langkah atau tahun kedua Diskominfo dalam penguatan KIM di Kota Tangerang, lewat KIM Festival. Ini akan diawali dengan pendampingan KIM lewat mahasiswa, selama dua bulan penuh. 


"Ada 189 mahasiswa yang akan melakukan pendampingan ke 44 KIM di Kota Tangerang. Pendampingan berupa ilmu-ilmu yang dimiliki mahasiswa dari kampusnya, untuk pengembangan kualitas maupun kompetensi para anggota KIM. Baik dari segi Teknik Informasi, Manajemen Bisnis, Ilmu Komunikasi dan lainnya," papar Nurhidayatullah, usai buka acara.


Sementara itu, Fitri Yulia Firdaus, Sub Koordinator PKKP mengungkapkan kegiatan KIM Festival akan diselenggarakan melalui beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari pemberian materi terkait publikasi dan informasi, pendampingan KIM bekerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kota Tangerang. 


"Universitas yang terlibat ialah, UNIS, Universitas Budi Luhur, Universitas Raharja, Universitas Bina Nusantara dan Raharja. Semoga lewat program ini bisa saling bersinergi untuk mengembangkan KIM dan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmunya semaksimal mungkin," harapnya.


Lanjut Fitri, rangkaian KIM Festival akan dilanjut dengan sederet lomba-lomba, dan pameran serta penganugerahan hadiah sebagai acara puncak dari KIM Festival 2022. "Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik hingga akhir nanti. Terpenting, mahasiswa bisa punya wadah dan KIM bisa berkembang untuk kemajuan informasi Kota Tangerang," katanya.

BERITA LAINNYA

16 Sep 2022 16:24

Virtual Job Fair Spesial…

16 Sep 2022 16:24

Akhir Pendampingan KIM 2021