\

Booth dengan Konsep Ruang Wali Kota Jadi Daya Tarik Berswafoto Pengunjung Taman Elektrik Kota Tangerang

Dalam akhir masa jabatan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuka stand khusus bertema "Wali Kota Tangerang" yang terbuka untuk umum. Stand tersebut dibuka sejak Jumat (22/12/2023) kemarin, hingga Selasa (26/12/2023), di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, menerangkan pengunjung dapat merasakan bagaimana duduk di ruang kerja Wali Kota Tangerang. Pasalnya stand dengan ukuran 6x3 meter ini dibuat sama persis seperti ruang kerja Wali Kota Tangerang, dimana terdapat kursi dan meja yang dilengkapi dengan papan nama "Wali Kota Tangerang" serta terdapat bendera merah putih dan bendera logo Pemkot Tangerang.

"Dibuatnya stand yang menyerupai ruang kerja Wali Kota Tangerang untuk memberikan pengalaman visual kepada masyarakat tentang bagaimana ruang kerja Walikota terlihat. Sehingga mereka dapat merasakan suasana kerja Wali Kota Tangerang. Apalagi momen ini bertepatan dengan masa akhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam 10 tahun memimpin. Sehingga kami ingin memberikan kesan yang berbeda untuk masyarakat," tutur Indri.

Ia pun mengungkapkan sejak dibuka pada saat kegiatan apel kebersamaan Jumat (22/12/2023) kemarin, stand Wali Kota Tangerang tak pernah sepi pengunjung. Di hari pertama, banyak pegawai ASN di lingkungan Pemkot Tangerang yang mengabadikan momen berfoto seolah sebagai Wali Kota Tangerang. Tak hanya itu, bersamaan dengan Car Free Night pada Jumat malam hingga hari ini, Minggu (24/12/2023) masyarakat pun tak ketinggalan untuk datang ke stand tersebut.

Stand Wali Kota Tangerang, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang sedang menghabiskan libur panjang di sekitaran Taman Elektrik atau saat berkunjung ke Masjid Raya Al-Azhom. Seperti Nurlela, warga Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, mengaku tertarik saat datang ke Taman Elektrik bersama keluarga. Ia melihat ada yang berbeda dari biasanya hanya menikmati kuliner malam, namun kini ada stand Wali Kota Tangerang.

"Saya seringkali menghabiskan akhir pekan kesini bersama keluarga. Lalu saya melihat ada stand Wali Kota Tangerang ramai sekali. Dan ternyata standnya sangat bagus, kita jadi merasakan bagaimana rasanya duduk sebagai Wali Kota Tangerang di stand ini," ucap Tuti.

Hal yang sama pun dirasakan oleh Hendra, warga yang datang dari Jakarta. Dirinya mengatakan bahwa anaknya sangat senang bisa berfoto di stand Wali Kota Tangerang. Ia pun menyampaikan rasa takjub dengan adanya stand yang dibuat dengan sangat kreatif ini.

"Awalnya saya mengajak serta anak-anak saya untuk bermain ke Kota Tangerang, khususnya di Taman Elektrik. Namun melihat ada stand Wali Kota Tangerang, mereka bersemangat untuk bisa berfoto disana. Saya sangat apresiasi dengan interior stand yang dibuat seolah seperti berada di ruang kerja Wali Kota, ini sangat kreatif dan menarik," katanya. (dsw)

BERITA LAINNYA

24 Dec 2023 18:00

Virtual Job Fair Spesial…

24 Dec 2023 18:00

Akhir Pendampingan KIM 2021