\

Bangun Situation Room, Kemenko PMK Studi Banding ke Tangerang Live Room

Dalam rangka studi banding pembuatan Situation Room, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengunjungi Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, tepatnya di Tangerang Live Room pada Senin, (13/06/22).

"Hari ini, kami mengunjungi Tangerang Live Room dalam rangka studi banding karena kami baru saja membangun Situation Room. Jadi, kami ingin melihat konten-konten dan aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di sini," ungkap Prakom Ahli Muda Kemenko PMK, Rony Bintoro.

Rony mengaku takjub dengan Tangerang Live Room atas kelengkapan konten dan aplikasi yang ada. Dengan kunjungan ini, Kemenko PMK akan menerapkan sistem yang sama dengan Tangerang Live Room.

"Kami takjub dengan kelengkapan konten dan aplikasi-aplikasi di sini. Terutama, ternyata ini dibangun sendiri tanpa pihak ketiga. Kami akan mencoba untuk membuat konten dan aplikasi-aplikasi yang kurang lebih sama dengan Tangerang Live Room ini," lanjutnya.

Di sela-sela kegiatan, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismanysah menyambut kedatangan Kemenko PMK pada kunjungan ini dan memaparkan perkembangan program Smart City di Kota Tangerang.

"Jadi, Tangerang Live Room ini sebagai pusat kendali yang berfungsi juga sebagai ruangan integrasi dari berbagai aplikasi yang telah dibangun dan digunakan oleh Pemerintah Kota Tangerang," jelasnya.

Kasubbag Tata Usaha, Setiyo Pambudi berharap dengan kunjungan seperti ini, ke depannya dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kami kepada masyarakat untuk lebih baik lagi. Kami harap, dengan kunjungan ini dapat menjalin kerjasama terutama dalam segi layanan, data, maupun sistem informasi yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo maupun Kemenko PMK," harapnya.

BERITA LAINNYA

13 Jun 2022 14:14

Virtual Job Fair Spesial…

13 Jun 2022 14:14

Akhir Pendampingan KIM 2021